Pleno Periodik

Ketua Periodik III: Muslimat NU dalam Posisi Kuat secara Politik dan Sosial

<br /> KETUA PERIODIK III: Hj Mursyidah Thahir (kiri) menerima mandat sebagai ketua periodik III PP Muslimat NU lewat Rapat Pleno III Periodik II, Minggu (8/7). | Foto: MNU Online

KETUA PERIODIK III: Hj Mursyidah Thahir (kiri) menerima mandat sebagai ketua periodik III PP Muslimat NU lewat Rapat Pleno III Periodik II, Minggu (8/7). | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Dra Hj Mursyidah Thahir MA menerima mandat sebagai Ketua Periodik III PP Muslimat NU lewat Rapat Pleno III Periodik II di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (8/7) malam.

“Mudah-mudahan tugas yang diamanahkan kepada saya, bisa secanggih Ibu Hj Nurhayati Said Aqil (ketua periodik II) atau lebih canggih lagi,” kata Mursyidah sambil tersenyum yang disambut aplaus peserta pleno.

Perempuan yang juga ketua III PP Muslimat NU itu menegaskan, saat ini Muslimat NU tengah berada dalam posisi yang sangat kuat baik dalam politik maupun sosial yang ditandai dengan munculnya fenomena The Power of Emak-emak.

(Baca: Ketum PBNU: Sukses Kader Terbaik NU Jangan Berhenti di Level Gubernur)

Istilah ini merujuk pada kesuksesan Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi di Pilgub Jawa Timur, serta sejumlah perempuan lainnya — termasuk lima srikandi Muslimat NU — yang memenangi Pilkada 2018 di level kabupaten/kota.

Mursyidah menambahkan, dirinya juga sudah mencatat semua pesan dari ketua umum selama pleno berlangsung. “Mudah-mudahan bisa segera kita realisasikan,” katanya.

(Baca: Istimewa! 5 Srikandi Muslimat NU Terpilih Jadi Kepala Daerah)

“Utamanya tentang pengembangan program ayo mengaji, gizi anak dan ibu hamil. Lalu masalah radikalisme serta Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) kontekstual.”

Secara khusus, dia mendoakan agar di tahun politik ini (2018 dan 2019) kader Muslimat NU yang menjadi Caleg lolos sebagai anggota dewan. “Sehingga Muslimat NU tidak hanya kuat dalam sosial dan politk, tapi juga ekonomi dan kesehatan,” tandasnya.

Pleno Periodik Tercanggih

<br /> CANGGIH: Suasan Rapat Pleno III Periodik II yang dihiasi plasma TV dengan ruangan yang sangat convenience. | Foto: MNU Online

CANGGIH: Suasan Rapat Pleno III Periodik II yang dihiasi dengan plasma TV serta ruangan yang sangat convenience. | Foto: MNU Online

Sementara terkait rapat pleno periodik, Khofifah menuturkan, hal ini merupakan salah satu cara Muslimat NU untuk mengukur pengurusnya dalam ber-fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan).

“Lewat pleno ini, kita bisa melihat perkembangan organisasi dari ketua periodik satu ke periodik berikutnya dan seterusnya. Kita bisa melihat tim di antara ketua periodik ber-fastabiqul khairat,” katanya.

Khofifah juga berharap bahwa format ini bisa diikuti pengurus di Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC).

(Baca: Nyai Nurhayati: Sebelum Coblosan, Warga Muslimat NU Sempat Merinding)

“Jika pengurus PP ke daerah mohon disampaikan format berorganisasi yang coba kita bangun ini, agar masing-masing ketua menunjukkan tanggung jawab secara kolegial dan terukur lewat forum yang kita atur,” ujarnya.

Selebihnya, mantan Menteri Sosial itu menyampaikan terima kasih kepada panitia dan tim periodik yan telah menyiapkan pleno dengan luar biasa. “Selama saya jadi ketua umum, ini adalah rapat pleno periodik tercanggh,” katanya yang disambut aplaus hadirin.

“Pasti tidak sederhana, menyiapkan plasma seperti ini dengan ruangan yang sangat convenience. Maka periodik berikutnya sebaiknya tidak kalah dengan periodik kali ini. Terima kasih,” ujar Khofifah, lagi-lagi disambut aplaus peserta pleno.

Baca juga

PUJI KEGIGIHAN KHOFIFAH: KH Said Aqil Siroj nilai perempuan yang luar biasa, sabar, tegar, kokoh dan kuat. | Foto: MNU Online

Pimpin The Power of Emak-emak, Ketum PBNU: Bu Khofifah Memang Sakti!

MNU Online | JAKARTA – Sukses Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah …

Watch Dragon ball super