Ketua PWNU Jabar Restui Khofifah Pimpin Muslimat NU Lagi

 AUDIENSI: Pengurus PW Muslimat NU Jabar melakukan audiensi ke PWNU Jabar, di antaranya terkait Kongres ke-17. | Foto: PWMNU Jawa Barat

AUDIENSI: Pengurus PW Muslimat NU Jabar melakukan audiensi ke PWNU Jabar, di antaranya terkait Kongres ke-17. | Foto: PWMNU Jawa Barat

MNU Online | BANDUNG – Ketua Tanfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat (Jabar), KH Hasan Nuri Hidayatulloh merestui Khofifah Indar Parawansa untuk kembali memimpin PP Muslimat NU. Di sisi lain dia juga meminta Muslimat NU bisa mencetak kader untuk estafet pemimpin yang akan datang.

Pernyataan kiai yang akrab disapa Gus Hasan itu disampaikan Ketua PW Muslimat NU Jabar, Dra Hj R Ella M Girikomala MM Pd usai melakukan audiensi ke PWNU di Jl Terusan Galunggung No 9 Bandung, Jumat (18/11).

Ella datang bersama 10 pengurus lainnya dan diterima langsung oleh Gus Hasan, didampingi Sekretaris Drs H Asep Saefuddin Abdillah MM Pd serta Bendahara H Dadi Syarif.

Saya ketemu dengan Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Agil Siroj yang mengatakan, bahwa Muslimat NU mau kongres dan Bu Khofifah akan dipilih lagi sebagai ketuanya,” tambah Ella mengutip pernyataan Gus Hasan. “Begitu kata beliau (Gus Hasan, red),” tandasnya.

Saya ketemu dengan Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Agil Siroj yang mengatakan, bahwa Muslimat NU mau kongres dan Bu Khofifah akan dipilih lagi sebagai ketuanya.” – KH Hasan Nuri Hidayatulloh, Ketua PWNU Jabar

Menurut Ella, ada tiga hal dari tujuan audiensi tersebut. Pertama, menyampaikan ucapan selama kepada Gus Hasan atas terpilihnya secara demokratis sebagai ketua tanfidziyah PWNU Jabar masa khidmat 2016-2021.

“PW Muslimat NU Jabar menyatakan kegembiraannya bahwa ketua tanfidziyah PWNU kembali dipegang oleh kiai,” ujar Ella.

“Dengan harapan utama jamiyah NU akan lebih baik dan membawa mashlahat dan manfaat serta berkah bagi jamaah Nahdliyah khususnya dan umat Jawa Barat pada umumnya.”

(Baca: PW Sulteng: Jabat Menteri, Perhatian Khofifah ke Muslimat NU Malah Lebih)

Kedua, PW Muslimat NU memohon doa restu karena akan mengikuti Kongres ke-17 di Jakarta, 23-27 November. Forum ini sebagai tugas organisasi terbesar dan tertinggi yang bersifat nasional.

“PW dan seluruh PC Muslimat NU Jabar secara bulat akan mendukung Ibu Khofifah sebagai ketua umum PP Muslimat NU periode 2016-2021,” tegasnya.

Ketiga, memohon doa restu terkait pembangunan gedung PW Muslimat NU yang memerlukan dana hampir Rp 2 miliar.

“Gus Hasan merespon dengan baik apa yang kita sampaikan, termasuk turut mendukung Bu Khofifah untuk menjadi ketua umum lagi, disertai doa semoga Muslimat NU semakin bermanfaat untuk umat. Selain itu juga tetap bisa mencetak kader untuk estafet pemimpin yang akan datang,” paparnya.

(Baca: Sibuk Tugas Negara Tak Kurangi Silaturahim Khofifah ke Pelosok Daerah)

Mengenai kantor PW Muslimat NU Jabar, diharapkan dalam dua tahun akan selesai dan dapat diresmikan penggunaannya disertai berkah dan ridha Allah Swt.

Selain menerima audiensi PW Muslimat NU, di hari yang sama Gus Hasan juga menerima kunjungan rektor UIN Bandung serta rektor ITB. • nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super