Ukhuwah Nahdliyah

Ketua Syuriyah PCINU Malaysia Hadiri Buka Puasa Bersama Muslimat NU


BUKA PUASA BERSAMA: PCI Muslimat NU Malaysia menggelar buka puasa bersama. Ajang ini sekaligus dijadikan sarana untuk mengontrol kegiatan. | Foto: PCIMNU Malaysia

MNU Online | KUALA LUMPUR – Demi merapatkan tali silaturahim Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Malaysia, Ketua PCI NU Malaysia Al Ustadz Liling Sibromilisi berkesempatan menghadiri buka puasa bersama yang diadakan PCI Muslimat NU Malaysia.

Dalam sambutannya, Ustadz Liling mengatakan, “Dalam berpuasa kita dituntut sehat, baik secara rohani maupun jasmani.”

“Karena itu, siapa saja yang sakit atau pun dalam perjalanan, maka ia dibolehkan untuk tidak berpuasa,” lanjut ayah dari kelima putra-putrinya itu.

(Baca: Ngaji Ramadhan, Muslimat NU Malaysia Siapkan Tadarus via WhatsApp)

Seperti biasa, sebelum sambutan disampaikan, para jamaah membaca yasin dan tahlil selama lebih kurang 15 menit. Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan musyawarah tentang konsolidasi kegiatan Muslimat NU ke depan.

“Salah satu yang kami bahas tadi adalah rencana untuk mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an. Insyaallah akan kami adakan meski belum sepenuhnya positif,” tutur Ketua PCI Muslimat NU Malaysia, Hj Mimin Mintarsih yang juga istri Ustadz Liling.

Lewat bimbingan Ustadz Liling, buka puasa bersama ini juga dijadikan sarana untuk mengontrol kegiatan yang sudah dan sedang dilaksanakan. “Alhamdulilah selama delapan hari puasa, program tadarus via WhatsApp kami sudah mengkhatamkan empat kali,” tambah Mimin.

(Baca: Muslimat NU Jombang Jajaki Kerjasama dengan PCI Malaysia)

Hal ini patut diapresiasi, karena selain disibukkan dengan urusan keluarga, beberapa anggota Muslimat NU juga masih menyempatkan bekerja di luar rumah.

“Kenyataannya, mereka (anggota Muslimat NU) bisa menyempatkan waktu untuk bersama-sama mengkhatamkan Al Quran,” pungkas Mimin yang juga staf utama perusahaan Aura JPS Cargo tersebut.• aziz

Baca juga

Muslimat NU Jombang Jajaki Kerjasama dengan PCI Malaysia

MNU Online | KUALA LUMPUR – Satu lagi tamu dari Indonesia mengunjungi PCI Muslimat NU …

Watch Dragon ball super