Ketum PP Muslimat NU Ajak Warga Binaan Jadikan Lapas Layaknya Pesantren

lapas-tangerang

AKRAB: Khofifah (kiri) berdialog akrab dengan penghuni Lapas wanita dewasa II A Tangerang, Jumat (24/6) | Foto: MNU Online

MNU Online | TANGERANG – Dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Bakti Sosial (Baksos) Amaliyah Ramadhan 1437 Hijriyah yang digelar pengurus PP Muslimat NU berlanjut ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang, Jumat (24/6).

Dua Lapas menjadi pilihan PP Muslimat NU untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Titik Baksos pertama yakni Lapas anak dan wanita kelas III B dan berikutnya di Lapas wanita dewasa II A.

Ketua Umum (Ketum) PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh warga binaan agar menjadikan Lapas seperti pondok pesantren (Ponpes). Terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan.

“Selama di sini kita niatkan diri masing-masing ini adalah pesantren Ramadhan. Kalau kita punya keinginan, hajat apa saja tahajudnya diperbanyak,” pintanya.

Di Lapas, lanjut Khofifah, kesempatan untuk shalat dan puasa sangat banyak sementara kalau di luar disibukkan dengan kegiatan lain. “Waktu luang yang adik-adik miliki di Lapas mari digunakan untuk meningkatkan ibadah,” imbuhnya.

Khofifah juga memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk mencurahkan isi hati dan aspirasinya. Sorak-sorai sambut warga binaan bergemuruh saat salah satu kawan mereka menyampaikan aspirasi kepada Khofifah.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada warga binaan yang bersumber dari donasi konsumen sebuah ritel berupa sarung, mukena dan sajadah. ♦ fmi/nhp

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super