Silaturahim Cabang Istimewa

Khofifah Ajak Muslimat NU Inggris Bangun Tradisi Produktif di Organisasi


BERSAMA MUSLIMAT NU INGGRIS: Ketum Ny Hj Khofifah IP bersama pengurus PCI Muslimat NU Inggris. Menjaga kebersamaan warga Muslimat NU di Negeri Ratu Elizabeth. | Foto: MNU Online

MNU Online | LONDON – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi memanfaatkan lawatannya ke Inggris untuk bersilaturahim dengan pengurus Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Inggris di London, Senin (11/12) waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah mengajak pengurus agar membangun tradisi produktif di organisasi. Di antaranya rajin mengumpulkan infak untuk ditabung.

(Baca: Muslimat NU Hongkong Resmikan Sekretariat dan Mushala di Macau)

“Selain kebersamaan, keikhlasan dalam berjuang, satu hal yang terjaga di Muslimat NU yakni membangun tradisi produktif di organisasi,” tandas Khofifah.

Tradisi produktif tersebut, tandasnya, sudah terbangun di seluruh tingkatan pimpinan Muslimat NU di Indonesia, bahkan secara mandiri beberapa pengurus cabang bisa membeli tanah atau bangunan untuk kantor bersama dari hasil infak.

(Baca: Satu Jam, Pengurus Muslimat NU Jepang Diwejang Putri Gus Dur)

Salah satunya ditunjukkan PC Muslimat NU Jombang yang diketuai Nyai Hj Mundjidah Wahab. Setiap Harlah selalu terbangun sumbangan bersama, sehingga ada perluasan aset baru untuk organisasi.

“Mulai beli tanah, membangun sekolah dan lainnya. Namun masing-masing cabang punya caranya sendiri karena beda daerah beda format,” ucapanya.

Penyapaan Ruhaniyah


SILATURAHIM: Ketum Ny Hj Khofifah IP menggelar pertemuan dengan pengurus PCI Muslimat NU Inggris. | Foto: MNU Online

Selain itu, Khofifah mengajak pengurus Muslimat NU di Negeri Ratu Elizabeth untuk memaksimalkan berbagai program keagamaan agar tercipta penyapaan secara ruhaniyah.

Dia mencontohkan pengajian bersama yang digelar PC Muslimat NU Nganjuk yang diketuai Hj Sri Minarni Achmad Muhaimin. “Setiap Minggu Wage ibu-ibu Muslimat NU Nganjuk menggelar pengajian rutin dan bergiliran di setiap kecamatan,” tutur Khofifah.

(Baca: Ketum Muslimat NU: Cabut Keputusan Trump Soal Yerusalem)

Penyapaan ruhaniyah lainnya yakni menggelar berbagai kegiatan ke-NU-an, di antaranya tahlilan. “Berkirim doa dan tahlil bersama untuk para orang tua kita yang lebih dulu menghadap Allah Swt. Silaturruh ini sekaligus termasuk merawat tradisi NU,” paparnya.

Selebihnya, Khofifah mengaku bangga dengan pengurus baru PCI Muslimat NU Inggris. Apalagi mereka cukup aktif melakukan perluasan jam’iyah hingga ke Belanda.• kusuma

Baca juga

KHITANAN MASSAL: PCI Muslimat NU bersama PCI Aisyiyyah Malaysia kembali mengadakan program Khitanan Massal. | Foto: PCIMNU Malaysia

Khitanan Massal IV, Muslimat NU-Aisyiyah Malaysia Gandeng Jawi

MNU Online | KUALA LUMPUR – Tahun ini, PCI Muslimat NU bersama PCI Aisyiyah Malaysia …

Watch Dragon ball super