Khofifah Ajak Warga Muslimat NU Demak Teladani Kesalehan Wali

 ISTIGHOTSAH AKBAR: Khofifah menghadiri istighotsah akbar di Alun-Alun Kabupaten Demak, Sabtu (16/4). | Foto: MNU Online

ISTIGHOTSAH AKBAR: Khofifah menghadiri istighotsah akbar di Alun-Alun Kabupaten Demak, Sabtu (16/4). | Foto: MNU Online

MNU Online | DEMAK – Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Muslimat NU Kabupaten Demak, Jawa Tengah, untuk meneladani kesalehan wali dalam bersikap dan berbuat. “Termasuk menjaga keluarganya dari berbagai permasalahan, terutama narkoba.”

Hal tersebut dikatakan Khofifah saat menghadiri istighotsah akbar dalam rangka Hari Jadi ke-513 Demak dan Harlah ke-70 Muslimat NU serta pelantikan PC Muslimat NU Demak masa khidmat 2016-2021 di Alun-Alun Kabupaten Demak, Sabtu (16/4). Dalam kesempatan itu juga digelar ikrar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba.

deklarasi-demak

DEKLARASI: PC Muslimat NU Kabupaten Demak menggelar ikrar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba. | Foto: MNU Online

Menurut Khofifah, saat ini bahaya narkoba tak pandang bulu dan menyasar semua profesi. Karena itu Muslimat NU membantuk Laskar Narkoba. “Ada 32 juta kader yang akan menjadi Laskar Anti Narkoba. Kalau ibu-ibu sama-sama bergerak mestinya ada 32 juta keluarga yang terdeteksi secara dini dari kemungkinan godaan narkoba,” katanya.
Selain sebagai Ketum PP Muslimat NU, Khofifah juga menjabat Menteri Sosial. Kementerian yang dipimpinnya berperan merehabilitasi 10 ribu korban penyalahgunaan narkoba dari 100 ribu target pemerintah di 2015. Untuk 2016, Kemensos bertugas merehabilitasi 15 ribu dengan dukungan 150 Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

“Kalau orang tua masing-masing melakukan kontrol lahir batin, mendidik, mengawal anaknya saya rasa dimulai di keluarga masing-masing akan bisa mencegah intervensi dan godaan dari pengedar,” tandasnya. • lul

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super