Home » WARTA »


Khofifah: Artis Harus Sesuaikan Cara Berpakaian di DPR

kip_baruJAKARTA-Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Khofifah Parawansa, ikut bicara soal wacana aturan mengenakan rok mini di DPR. Menurut dia, hal itu bakal terhambat oleh standarisasi kesopanan yang relatif.

“Tahun 1998 itu di Austria sudah ada undang-undang tentang pakaian yang sopan. Saya ingin menyandingkan tentu definisi kesopanan itu kan relatif. Bisa berbeda satu dengan lainnya,“ kata Khofifah, Selasa (6/3/2012).

Dia juga menilai bahwa anggota DPR yang datang dari kalangan artis cenderung berpakaian seksi. “Kemungkinan dari background di dunia artis standarisasi pakaian itu kan longgar. Jadi ketika mereka masuk ke DPR harus melakukan adaptasi,” lanjutnya.

 


“Masalahnya standarisasi sopan itu relatif dan standarisasi ini yang harus terlebih dahulu disamakan. Jangan sampai yang membuat peraturan menganggap dirinya paling sopan. Kalau perlu diterapkan seperti di sekolah-sekolah. Ada standarisasi rok minimal harus berapa cm di bawah lutut,” imbuh Khofifah.

 

Ia juga menambahkan bahwa selain pemberlakuan dalam skala DPR, peraturan mengenai berpakaian sopan lebih baik diawali dari setiap fraksinya.

“Kalau peraturan ini mau diterapkan dengan cara yang lebih soft, akan lebih baik kalau dilakukan melalui fraksinya masing-masing agar mengingatkan,” pungkasnya.okezone.com/mil

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super