Home » WARTA »


Khofifah : Banyak Generasi Muda Terjebak Seks Bebas

mnu-lampung-1LAMPUNG-Para orang tua diharapkan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Pasalnya, saat ini banyak generasi muda terjebak kepada kehidupan yang menjurus kepada seks bebas.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara doa bersama dan istighotsah dalam rangka Harlah Muslimat di Lapangan Tri Bharata Sakti, Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (15/5).

Khofifah mengatakan, saat ini degradasi moral terus melanda remaja putra dan putri Indonesia. Hal itu ditandai dengan pola hidup remaja yang sangat bebas.


“Saya banyak menemukan di daerah-daerah putra-putri kita yang masih berusian belasan tahun sudah terjebak dalam kehidupan ala barat, melakukan seks pra nikah,” ungkapnya.

Menurut Kofifah, hal tersebut haruslah menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat secara umum. “Hal tersebut dapat mendegradasi moral generasi muda yang pada akhirnya mendegradasi moral bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, kehadiran Khofifah di Lampung Selatan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, terutama warga nahdliyin.
Ribuan orang tampak memadati lokasi acara untuk mendengarkan ceramah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala BKKBN era Gus Dur tersebut. Selain Khofifah, juga hadir sebagai penceramah ustadz Koko Liem.

Acara yang juga dihadiri Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP bersama jajaran Forum Komunikasi Pejabat Daerah (FKPD) Lampung Selatan itu juga dimeriahkan penampilan group band koes plus.luk/mil

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super