Khofifah Diminta Bersedia Kembali Pimpin Muslimat NU

 HARLAH: Khofifah menghadiri Harlah ke-70 Muslimat NU di Bandung Barat, Selasa (19/4). | Foto: MNU Online

HARLAH: Ketum Khofifah menghadiri Harlah ke-70 Muslimat NU di Bandung Barat, Selasa (19/4). | Foto: MNU Online

MNU Online | BANDUNG – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Barat (Jabar) meminta Khofifah Indar Parawansa untuk kembali memimpin Muslimat NU dalam Kongres yang rencananya digelar di Jakarta, Juli 2016.

Penegasan itu disampaikan Ketua PW Muslimat NU Jabar, Ella M Giri Komala dalam sambutannya saat Harlah ke-70 Muslimat NU di Bandung Barat, Selasa (19/4). “Kami minta Ibu Khofiah bersedia kembali memimpin Muslimat NU,” katanya. Menanggapi permintaan itu Khofifah hanya tersenyum.

Dalam Harlah bertema ‘Spirit Perjuangan RA Kartini dalam Harlah ke-70 untuk Memperkokoh Kiprah Perempuan dalam Keberlangsungan Pembangunan Bangsa’ tersebut, selain dihadiri Khofifah juga hadir Bupati Bandung Barat, Drs H Abubakar MSi serta pengurus PWNU Jabar.

(Baca: 409 Wilayah dan Cabang Siap Berkongres di Asrama Haji Pondok Gede)

Sementara itu dalam sambutannya, Khofifah menuturkan, spirit Kartini bebarengan dengan Harlah adalah wujud komitmen perempuan dan laki-laki untuk menguatkan komitmen satu sama lain.

“Dengan Harlah menandakan makin bertambah umur. Bertambahnya umur maka harus makin baik perilakunya, makin baik bacaan Al Qur’annya, ibadahnya serta hubungan antarsesama. Allahumma amin,” katanya.

 POSE BERSAMA: Ketum Khofifah bersama warga Muslimat NU di Bandung Barat.(Foto: MNU Online) | Foto: MNU Online

POSE BERSAMA: Ketum Khofifah bersama warga Muslimat NU di Bandung Barat. | Foto: MNU Online

Selain itu, Khofifah yang juga menjabat Menteri Sosial RI minta warga Muslimat NU agar mampu menjadi pengawal bagi keluarganya, terutama dari bahaya narkoba.

“Semoga Allah Swt melindungi kita semua, keluarga kita. Semoga amal ibadah kita diterima Allah Swt dan ibu-ibu Muslimat NU ikut rombongan Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari, para muassis NU untuk bersama-sama masuk surganya Allah. Allahumma amin.”

Seperti di tingkatan Muslimat NU lainnya lainnya – mulai PW sampai ranting – peringatan Harlah juga diwarnai ikrar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba. Selain itu PP juga memberikan penghargaan untuk para tokoh Muslimat NU Kabupaten Bandung Barat. • nur

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super