Muslimat NU Anti Narkoba

Khofifah Kukuhkan Komandan Laskar Anti Narkoba se-Bangka Belitung


PENGUKUHAN: Ketum Hj Khofifah IP mengukuhkan komandan Laskar Anti Narkoba se-Wilayah Bangka Belitung yang ditandai dengan pemakaian jaket, Rabu (5/4). | Foto: MNU Online

MNU Online | BANGKA – Sepuluh orang berdiri di atas mimbar dengan seragam Muslimat NU.  Sejurus kemudian Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi beranjak dari tempat duduknya, menghampiri mereka untuk mengenakan jaket hitam dengan logo Laskar Anti Narkoba.

Ya, moment itu bagian dari proses pengukuhan 10 orang komandan Laskar Anti Narkoba se-Wilayah Bangka Belitung (Babel) lewat acara Silaturahim Warga Muslimat NU Kabupaten Bangka dan Harlah ke-71 di Gedung Pertemuan Sepintu Sedulang, Rabu (5/4).

Pengukuhan ini tindaklanjut dari deklarasi Laskar Anti Narkoba yang dilakukan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Babel setahun lalu. Saat itu deklarasi didukung penuh oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka yang dibuktikan dengan kehadiran ketua BNN setempat.

(Baca: Dihadiri Gubernur dan Kepala BNNP, Khofifah Lantik Muslimat NU Babel)

Nah, usai deklarasi setahun lalu, kali ini giliran dikukuhkan para koordinator yang terdiri dari PW dan Pimpinan Cabang (PC) agar mereka dapat segera melaksanakan tugas sebagai penyeru anti narkoba.

Dalam sambutannya, Khofifah menyatakan salam kewaspadaan terhadap bahaya narkoba untuk keluarga seluruh masyarakat. “Kepada para koordinator laskar, tolong disampaikan seruan kewaspadaan terhadap narkoba ini kepada siapa saja,” katanya.

“Para ibu, tolong disampaikan kepada anak-anaknya. Para penceramah, tolong disampaikan kepada para jamaahnya. Para guru, tolong disampaikan kepada murid-muridnya tentang bahaya narkoba bagi masa depan anak-anak kita.”

Khofifah menegaskan, bagaimana mungkin anak-anak bisa sukses kalau sampai kecanduan narkoba. “Bagaimana kita bisa shalat khusyu’ kalau kecanduan narkoba. Narkoba merusak kehidupan kita dan orang-orang yang kita cintai,” katanya penuh semangat.


BANTUAN: Ketum Hj Khofifah IP memberikan bantuan untuk keluarga kurang mampu dalam acara silaturahim dan Harleh ke-71 yang digelar PC Muslimat NU Bangka, Rabu (5/4). | Foto: MNU Online

Selain kewaspadaan, hal lain yang perlu dilakukan yakni riyadhoh untuk menjaga semuanya, termasuk negeri tercinta.

Selanjutnya, Khofifah mengajak untuk memohon kepada Allah Swt agar anugerahkan berkah bulan Rajab dan Sya’ban serta memberikan kesempatan kembali berjumpa dengan bulan Ramadhan yang mulia.

“Semoga Allah Swt mengampuni dosa kita, dosa kedua orang tua kita, doa keluarga kita, dosa jamaah Muslimat NU. Menganugerahkan kebahagiaan dan kemuliaan fiddini waddunya wal akhirah. Amin,” katanya.

(Baca: Rajin Turun ke Bawah, Gubernur Riau Apresiasi Kinerja Khofifah)

Silaturahim dan Harlah ke-71 ini dihadiri kurang lebih 1.600 jamaah Muslimat NU, terdiri dari PC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Bangka. Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan juara Rebana Tingkat Majelis Taklim se-Kabupaten Bangka.

Selain ribuan jamaah Muslimat NU, hadir pula sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Bupati Bangka, Ir H Tarmizi H Saat.

Dalam sambutannya, Tarmizi merasa sangat bangga dengan kehadiran PC Muslimat NU karena keaktifannya dalam membina masyarakat. Baik melalui PAUD, TPQ, majlis taklim dan kegiatan sosial lainnya.

“Muslimat NU menjadi penyangga bagi kesuksesan Kabupaten Bangka,” katanya.• lul, hwp

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super