Home » WARTA »


Khofifah Lantik Muslimat Kota Bekasi

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

BEKASI – Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa melantik PC Muslimat NU Kota Bekasi, akhir pekan lalu. Dalam ceramahnya, Khofifah meminta Muslimat Kota Bekasi terus menguatkan bidang garapannya, yaitu bidang sosial, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan dakwah.

Selain itu, di hadapan ibu-ibu Muslimat se-kota Bekasi, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur ini berharap Muslimat Kota Bekasi bisa bersinergi dengan pemerintah setempat untuk meningkatkan khidmah kepada umat. “Saya juga berharap Muslimat Bekasi juga ikut mensukseskan visi dan misi Kota Bekasi, yaitu Bekasi, Cerdas dan Ihsan,” kata Khofifah.


Termasuk program pemerintah yang perlu mendapat dukungan Muslimat adalah Keluarga Berencana dan pendidikan reproduksi terhadap generasi muda  terutama  yang berada di lingkungan NU, dan pesantren. “Muslimat kini telah memiliki motivator  yang akan menyosialisasikan program KB di lingkungan masyarakat NU dan keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Barat, Ella Muhammad mendukung pesan Khofifah agar seluruh jajaran pengurus Muslimat NU Kota Bekasi agar menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Kota Bekasi ini.

Ia juga menekankan tentang pentingnya selalu menjaga kekompakan dalam tubuh pengurus Muslimat NU Kota Bekasi. “Menjadi pengurus Muslimat NU memang sejak awal harus dilandasi niat ikhlas, untuk semata-mata beribadah dan berhikmat demi kebesaran panji-panji Nahdlatul Ulama di Kota Bekasi,” katanya.

Ketua PC Muslimat Kota Bekasi Siti Aisiyah Aminullah Mochtar dalam acara tersebut melaporkan berbagai program kerja Muslimat NU Kota Bekasi yang selama ini sudah dilaksanakan. “Dengan telah terbentuknya pengurus Muslimat NU se-Kota Bekasi yang baru ini diharapkan, ke depan kiprah muslimat NU Kota Bekasi kedepan semakin bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Bekasi,” katanya.

Gunarti Rahmat Effendi yang juga hadir, dalam sambutannya mengajak anggota dan pengurus Muslimat NU Kota Bekasi agar selalu mensyukuri semua nikmat, termasuk nikmat iman, islam, kesehatan dan rizki yang sudah diberikan oleh Allah SWT.

“Dengan selalu bersyukur maka kita akan selalu hidup di Jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah SWT,” ungkap Istri Plt Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang juga anggota Mustasyar PCNU Kota Bekasi ini.tig

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super