Khofifah: Narkoba Rusak Generasi Bangsa dan Kuras Uang Rakyat

mnu-magetan__bru

PERANGI NARKOBA: Tabligh akbar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba Muslimat NU di GOR Ki Mageti Magetan. | Foto: MNU Online

MNU Online | MAGETAN – Muslimat NU kian masif perangi bahaya narkoba. Deklarasi dan pelantikan gerakan rakyat bertajuk Laskar Anti Narkoba terus dilakukan di seluruh tingkatan.

Minggu (25/9), giliran PC Muslimat NU Kabupaten Magetan melakukan deklarasi yang dirangkai lewat tabligh akbar. Acara berlangsung meriah. Sekitar 3.500 warga Muslimat NU se-Korda Madiun ‘menghijaukan’ GOR Ki Mageti.

Di hadapan warganya dan Bupati Magetan Sumantri Noto Adinagoro, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menuturkan, narkoba tak hanya merusak generasi bangsa tapi juga menguras uang rakyat.

Data terbaru dari Badan Narkotika Nasional (BNN) mencatat saat ini sekitar Rp 72 triliun uang dibelanjakan untuk membeli barang haram tersebut dalam setahun.

“Mari kita berhitung. APBD Magetan Rp 1,6 triliun, kalau Rp 72 triliun itu dipakai oleh Magetan maka bisa setara dengan membangun Magetan sampai 40 tahun,” tutur perempuan yang juga Menteri Sosial RI tersebut.

Sekali menggunakan narkoba akan ketagihan, sekali ketagihan akan menjemput kematian.”

Sedihnya, narkoba juga menyasar semua tempat. Hal itu dibuktikan Khofifah lewat berbagai pertemuan dengan kepala desa yang tidak berani mengklaim desanya bebas narkoba.

“Artinya narkoba juga sudah masuk kemana-mana, bahkan sampai ke desa. Karena memang bisnis narkoba sangat menggiurkan,” tegasnya.

KOMITMEN MUSLIMAT NU: Laskar Anti Narkoba, bagian dari penguatan komitmen Muslimat NU perangi bahaya narkoba. | Foto: MNU Online

KOMITMEN MUSLIMAT NU: Laskar Anti Narkoba, bagian dari penguatan komitmen Muslimat NU perangi bahaya narkoba. | Foto: MNU Online

Pun ketika Khofifah berbincang dengan salah satu walikota, membahas permasalahan narkoba yang sudah menjangkiti kalangan remaja. Walikota itu akhirnya memeriksa seluruh murid SMA di kotanya. Hasil pemeriksaan dari 35 siswa di satu kelas, hanya tiga yang mengaku tidak pernah mengkonsumsi narkoba.

“Apa artinya? Ini PR kita bersama. Saat ini narkoba sudah menyerang anak-anak pintar. Anak-anak yang disiapkan sebagai penerus pembangunan di negeri ini,” katanya.

Karena itu, lanjut Khofifah, Laskar Anti Narkoba ini akan menjadi bagian dari penguatan komitmen Muslimat NU supaya dimanapun mereka nanti akan menyampaikan pesan terkait bahaya narkoba.

“Di setiap pengajian, forum, mereka akan sampaikan kewaspadaan yang harus kita bangun dari berbagai bahaya narkoba,” ujarnya.

“Jadi kalau kita membangun karakter bangsa, kita membangun manusia Indonesia sehat lahir batin ya seharusnya jangan sampai tergoda narkoba. Sekali menggunakan akan ketagihan, sekali ketagihan akan menjemput kematian,” tuntasnya. ♦ nur

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super