Duka Keluarga Besar Muslimat NU

Khofifah Tahlil di Tujuh Hari Wafatnya Ketua Muslimat NU Sumut


FOTO USAI TAHLIL: Usai acara tahlil, Ketum Khofifah IP foto bersama pengurus PC Muslimat NU se-Sumatera Utara. | Foto: PWMNU Sumut

MNU Online | MEDAN – Di sela kunjungan (kunker) kerja di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (15/4), Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi menghadiri peringatan tujuh hari wafatnya Ketua PW Muslimat NU Sumut, Hj Alina Hanum Nasution.

Acara diisi dengan dzikir, tahlil serta doa bersama untuk almarhumah. Tampak hadir 19 ketua PCMNU serta sekretaris se-Sumut.

Bagi pengurus cabang, Hj Alina adalah cerita sukses dalam menanamkan nilai kekeluargaan serta kekompakan dalam berorganisasi. Maka segenap pengurus dan anggota Muslimat NU se-Sumut merasa sangat kehilangan dengan kepergiannya.

Sementara dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan, menilik perjuangan dan keikhlasan Hj Alina selama ini, isyaallah almarhumah akan memasuki surga Allah Swt bersama rombongan para muassis dan ulama NU.

(Baca: Ceramah di Hadapan Ribuan Jamaah, Khofifah Bersandal Jepit)

“Maka dari itu, hendaklah kita semua memperkokoh perjuangan kita dalam ber-Muslimat NU. Semakin ikhlas dalam berorganisasi dan memajukan Muslimat NU,” pinya Khofifah.

Insyaallah kelak kita juga akan masuk dalam rombongan mereka yang memasuki surga Allah Swt, sebagaimana disebutkan dalam surat Az-Zumar ayat 73,” sambungnya.

Arti ayat yang dimaksud Khofifah yakni, “Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan dibawa ke dalam surga berombong-rombongan (pula). Sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: “Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu. Berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya.”lul

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super