Home » WARTA »


Khofifah Terima Penghargaan Tokoh Penggerak

ifiJAKARTA-Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan untuk kategori tokoh penggerak masyarakat pada ajang penghargaan anugerah Islamic Fair of Indonesia 1433 H (IFI), di Hotel Pan Sari Pacific, Jakarta, Senin (20/12). Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar bersama Ketua Dewan juri Slamet Effendi Yusuf yang menyerahkan penghargaan itu kepada Manteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur tersebut.

Khofifah termasuk tokoh terpilih yang berhasil meraih award dari IFI yang terdiri atas 7 kategori. Untuk kategori tokoh Pendidikan diberikan kepada Prof Dr Imam Suprayogo, tokoh muda berpengaruh Dr Yudi Latief, tokoh multikultural Drs Imam Azis, Tokoh Dakwah Muda Yusuf Mansyur, Tokoh musik dan seni Wali Band, tokoh pelaku ekonomi islam Chairul Tanjung, dan tokoh penggerak masyarakat Khofifah Indar Parawansa.


Pemilihan tokoh untuk 7 kategori ini dilakukan setelah melalui seleksi dewan juri yang dipimpin Slamet Effendy Yusuf dengan anggota yang terdiri dari Ir Bondan Gunawan, HM Anda Hakim, DR Arief Subhan, Prof Dr Achmad Sutarmadi, serta H Maulana.

Sebelum dilakukan penyerahan award, berbagai kegiatan dilakukan IFI. Pada 11 Desember telah digelar fun bike yang diikuti 2.500 peserta, mengambil start dari Monas menuju bunderan Hotel Indonesia dan kembali berputar di bundaran Ratu Plaza dan kembali menuju Monas.

Menanggapi soal penghargaan yang didapatnya, Khofifah mengatakan, banyak kegiatan yang telah dilakukannya di masyarakat. Namun, kegiatan itu dilakukan sebenarnya bukan untuk mendapatkan penghargaan.  “Beberapa kegiatan yang telah saya lakukan selama ini antara lain, kegiatan menanam pohon yang hingga tahun 2011 telah berhasil menanam 4,8 juta pohon, Serta berhasil menuntaskan 1,6 juta wanita usia produksi dari buta aksara,” katanya.mil

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super