Home » WARTA »


Khofifah Undang Jokowi Hadiri Rakernas Muslimat

jokowiJAKARTA-Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa Bertemu Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota DKI, Rabu (19/3/2014). Pertemuan tersebut membahas banyak hal, termasuk soal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede, 28 Mei mendatang.

Usai pertemuan, Khofifah mengatakan, bahwa pihaknya meminta Jokowi menjadi host Rakernas Muslimat NU. “Rakernas pada 28 Maret sampai 1 Juni di Asrama Haji Pondok Gede. Sehari sebelum Rakernas, digelar Taaruf Nasional. Karena acaranya di DKI host-nya penguasa Jakarta, yaitu Gubernur,” terangnya.


Khofifah mengungkapkan, Muslimat NU adalah ormas perempuan terbesar di Indonesia dengan jumlah massa mencapai 22 juta orang.

“Muslimat NU yang memiliki 22 juta jamaah ini memiliki 103 rumah sakit, 9.600-an TK, 4.600-an Paud, 59.600 himpunan majelis taklim, dan 103 panti asuhan. Semua akan hadir di acara Rakernas ini,” paparnya.

Khofifah sengaja mengundang Jokowi secara khusus pada acara Rakernas tersebut. Jokowi pun merespon positif  undangan Khofifah. “Pak Jokowi bersedia menghadiri undangan kami,” katanya.

Apakah ada bahasan lain selain soal Rakernas? Mantan Ketua PMII Cabang Surabaya itu mengatakan, ada banyak hal yang dibicarakannya dengan Jokowi. “Ada terkait dengan we need strong commitment from the strong power leader,” katanya.

Saat didesak wartawan soal pembicaraan soal pilpres, Khofifah bungkam. Ia hanya membalas dengan senyuman kepada puluhan wartawan di Balai Kota.

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super