Harlah ke-71 Muslimat NU

Khofifah: Usia Jamiyah Boleh 71, tapi Gerakan Jamaahnya seperti 17


HARLAH BERSAMA: Ketum Hj Khofifah IP memberi sambutan saat peringatan Harlah ke-71 yang digelar PWMNU Jawa Timur, PCMNU Kota Kediri dan PCMNU Kabupaten Kediri. | Foto: MNU Online

MNU Online | KEDIRI – PW Muslimat NU Jawa Timur, PC Muslimat NU Kota Kediri dan PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, secara bersama menggelar Harlah ke-71 di GOR Jayabaya Kediri, Minggu (2/4).

GOR penuh sesak dengan kehadiran ribuan warga Muslimat NU. Selain itu juga dihadiri banyak tokoh dan pejabat. Di antaranya Wakil Ketua Rais Syuriah PWNU Jatim; KH Anwar Iskandar, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar; Wakil Walikota Kediri yang juga Ketua PC Muslimat NU Kota Kediri, Hj Lilik Muhibbah.

Lalu Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius;  Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi; Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati; Wakil Bupati Kediri, Maskuri; Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh Malang, KH Lukman Al-Karim (Gus Lukman); Sekretaris Umum PP Muslimat NU, drg Hj Ulfah Mashfufah M.Kes; serta Ketua PW Muslimat NU Jatim, Dra Hj Masruroh Wahid MSi.

(Baca: Jarak Rumah Berjauhan Tak Kurangi Semangat Ber-Muslimat NU)

Bahkan, Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Menteri Sosial, Dra Khofifah Indar Parawansa MSi harus berpacu dengan waktu untuk tiba di GOR Jayabaya usai mengunjungi lokasi dan korban longsor di Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya Khofifah menuturkan memang saat ini Muslimat NU berusia 71, tetapi gerakan jamaahnya seperti usia 17.


ISTIQOMAH DI USIA 71: Ribuan warga Muslimat NU menghadiri peringatan Harlah ke-71 yang digelar PWMNU Jawa Timur, PCMNU Kota Kediri dan PCMNU Kabupaten Kediri. | Foto: MNU Online

“Jadi kalau melihat gerakannya, larinya, bahkan pengurus kalau rapat untuk penyelenggaraan kegiatan misalnya bisa sampai larut malam,” katanya yang disambut aplaus hadirin.

Hebatnya, tambah Khofifah, pengurus maupun panitia tak ada yang menerima bayaran. “Yang membayar insyaallah Gusti Allah Swt. Amin!”

(Baca: Ini Dia Empat Jurus Tangkal Berita Hoax)

Tapi dari sisi spiritual, di usia 71 biasanya tambah umur tambah ibadahnya. “Tambah umur tambah istiqomah dzikirnya, istiqomah (puasa) Senin-Kamisnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar pengukuhan Laskar Anti Narkoba Kota/Kabupaten Kediri, serta pemberian bantuan termasuk bibit cabai sebagai upaya mengatasi kelangkaan cabai yang terjadi di masyarakat.• nur

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super