Home » WARTA »


Kinerja Muslimat NU Diakui Dunia

Ilustrasi (ist)BATAM-Kiprah Muslimat Nahdatul Ulama (NU) tidak hanya diakui oleh masyarakat nasional, tapi juga internasional. Demikian diungkapkan Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa pada acara pelantikan pengurus baru dan peringatan harlah  Muslimat NU ke-65, di Pusat Informasi Haji Batam, Sabtu (21/05).

Menurutnya, meskipun kegiatan Muslimat NU terkadang kurang diperhatikan oleh pemerintah RI, namun World Health Organization (WHO) rupanya sangat memperhatikan aktifitas Muslimat. Sebelumnya, eksistensi Muslimat juga diakui oleh pihak United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (Unesco).


“Ternyata kerja Muslimat NU dicatat oleh WHO. Nanti kita akan diundang ke Nairobi. Ternyata dunia mencatat aktiftas kita,” ujar Khofifah.

Selama ini, Muslimat NU turut aktif dalam memberika penyuluhan atau informasi tentang kesehatan- kesehatan kepada para wanita. Saat perayaan harlah ini, juga diadakan forum kesehatan tentang alat reproduksi.tribunnews.com/mil

 

Baca juga

HARI SANTRI: Nyai Hj Khofifah saat Haflah Hari Santri Nasional (HSN) di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (23/10) malam. | Foto: MNU Online

Khofifah Bawa Muslimat NU Beradaptasi dengan Ekonomi Digital

MNU Online | TULUNGAGUNG – Delapan tahun sebelum Nahdlatul Ulama (NU) disepakati sebagai nama jamiyah …

Watch Dragon ball super