Kongres XVII Muslimat NU

Kongres Ditutup Wapres, Rais Aam PBNU Beri Ucapan Selamat untuk Khofifah

 PENUTUPAN KONGRES: Wapres Jusuf Kalla menutup Kongres XVII Muslimat NU didampingi Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. | Foto: MNU Online

PENUTUPAN KONGRES: Wapres Jusuf Kalla menutup Kongres XVII Muslimat NU didampingi Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dan Ketum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Usai sudah Kongres XVII Muslimat NU. Secara resmi penutupan dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu (26/11). Turut hadir Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ma’ruf Amin yang memberi taushiyah serta doa dipimpin sesepuh NU, KH Hasyim Muzadi.

Kongres XVII terasa istimewa karena dibuka presiden dan ditutup wakil presiden. Selain itu kehadiran Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj saat pembukaan dan rais aam di penutupan kian menyempurnakan hajatan lima tahunan Banom (badan otonom) perempuan NU tersebut.

“Selama ini kalau Banom itu (dibuka) Wapres. Tapi kongres Muslimat NU kali ini istimewa karena dibuka presiden dan ditutup Wapres,” kata Ketua Steering Committee (SC), Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid.

(Baca: Kongres Ditutup Wapres, Rais Aam Akui Khofifah Ketum Terpilih)

Salah satu putri pendiri NU, KH Wahab Chasbullah itu juga mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendengar pidato rais aam. Selain memberi ucapan selamat atas penyelenggaraan kongres juga mengakui terpilihnya secara aklamasi Khofifah Indar Parawansa sebagai ketua umum masa khidmat 2016-2021.

“Rais aam itu kan tertinggi di NU. Dengan demikian kami merasa tenang untuk menjalankan program-program yang sudah kita bahas selama kongres,” katanya.

 BEREBUT FOTO BERSAMA: Ibu-ibu Muslimat NU berebut untuk foto bersama dengan Ketum Khofifah Indar Parawansa. | Foto: MNU Online

SUKA CITA : Peserta kongres menunjukkan ekspresi gembira setelah Khofifah IP kembali terpilih sebagai Ketum PP Muslimat NU. | Foto: MNU Online

Sementara dalam sambutannya, Wapres memberi penghargaan yang tinggi atas segala amal ibadah dan sosial yang dilakukan Muslimat NU selama ini karena memberikan dampak krusial dan sosial yang luar biasa bagi bangsa dan masyarakat pada umumnya.

“Berapa anak yang dicerdaskan, berapa orang sakit yang dapat pengobatan dan sebagainya. Semua itu adalah amal ibadah dan sosial yang tak terhingga. Karena itu pemerintah memberikan ucapan terima kasih atas segala upaya yang dilakukan Muslimat NU selama ini,” tuturnya.

(Baca: Ketum PBNU Persilakan Khofifah Kembali Pimpin Muslimat NU)

Sebelumnya, rais aam menyampaikan selamat atas penyelenggaran kongres ke-17 yang berjalan lancar dan sukses. “Dan selamat atas terpilihnya Ibu Hj Khofifah sebagai ketua umum,” katanya.

Muslimat NU, kata Kiai Ma’ruf merupakan Banom NU tertua, terbanyak anggotanya dan terbanyak amal sosialnya dan paling berpengaruh pada NU.

“Kenapa begitu? Karena banyak pengurus Muslimat NU yang menjadi istri dari pengurus NU. Dan ada juga peran ibunya NU. Karena itu jangan main-main sama Muslimat NU,” tegasnya.• nur

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super