Home » WARTA »


Kongres Muslimat NU Bahas Masalah Kekinian

kip-2JAKARTA – Kongres ke XVI Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mendatang akan mengagendakan bahtsul masail menyoal kasus-kasus kekinian. Beberapa topik yang akan dibahas dalam forum itu di antaranya adalah soal bank air susu ibu (ASI), implan tubuh, dan cangkok organ.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, Selain bahtsul masail, agenda kongres tersebut di antaranya adalah pemilihan pimpinan, pembahasan AD/ART, dan pembahasan rencana strategis (renstra) lima tahun ke depan. Saat ini, Muslimat NU memiliki masterplan 2026 yang disahkan pada kongres sebelumnya, lima tahun lalu.

Lebih lanjut, ia mengatakan, tujuan kongres ini, adalah mengevaluasi pelaksanaan Program Periode 2006-2011, menyusun Program Muslimat NU Periode 2011-2016, dan membahas renstra Muslimat NU Periode 2006-2011.


“Selain itu, kongres juga akan membahas renstra  Muslimat NU Periode 2011-2026, dan memilih Pimpinan Pusat Muslimat NU masa bakti  2011-2016,” ungkapnya.

Peserta  terdiri atas PP Muslimat NU, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Undangan dan panitia dengan total peserta  2629 orang. Sedangkan pokok bahasan pada kongres adalah tata tertib dan Jadwal Kongres, laporan pertanggung jawaban PP Kuslimat NU periode 2006-2011, program Muslimat NU periode 2006-2011, dan pokok-pokok pikiran.

“Selain itu, pokok bahasan lainya yaitu rekomendasi Pokok pikiran peningkatan peran Muslimat Nu, pokok pikiran. Rekomendasi baik bersifat internal maupun internal, Bhatsul masil diniyah, dan Master Plan Muslimat NU,” jelas mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala BKKBN ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kongres Muslimat NU rencananya berlangsung di Asrama Haji Bandar Lampung, 13-18 Juli mendatang. Selain dihadiri sekitar 3.000 peserta, kongres rencananya dihadiri delapan menteri yang telah menandatangani MoU dengan Muslimat NU.mil

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super