Home » WARTA »


Koperasi An-Nisa Tingkatkan Ekonomi Umat

koperasi

JAKARTA-Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU terus berupaya meningkatkan jaringan usaha menuju masyarakat sejahtera, adil dan makmur. Terkait itu, Inkopan menggelar rapat anggota tahunan, di Gedung Pusdiklat Kemenakertrans, Kramat Djati, Jakarta Timur, 8-9 November.

Rapat tersebut dihadiri 18 perwakilan pengurus wilayah (PW) Muslimat, 18 perwakilan pengurus Inkopan se-Indonesia, dan pengurus Inkopan Pusat. Kegitan ini dibuka oleh Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.


Ketua Inkopan, Darwani Pasaribu mengatakan, Koperasi An-Nisa yang lahir seiiring dengan gegap gempita reformasi memiliki visi mewujudkan pemberdayaan ekonomi anggota koperasi yang mandiri menuju masyarakat sejahtera, adil dan makmur.

Dikatakannya, misi Inkopan antara lain, mengoptimalkan fungsi kelembagaan koperasi An-Nisa mulai dari Induk, Puskop dan Koperasi Primer untuk melayani anggota sampai di tingkat basis.

“Kami ingin meningkatkan jaringan usaha, memperkuat permodalan, membangun citra merek An-Nisa dan mempersiapan Koperasi An-Nisa menghadapi pasar internasional,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam rangka meningkatkan kinerja Inkopan, perlu dilakukan upaya peningkatan kemampuan anggota melalui pelatihan dan pengembangan skill dalam bidang ke-wirausahaan.

“Sebagai upaya mengukur kinerja yang sehat secara kelembagaan maupun pengembangan usaha ekonomi mikro, maka pada tahun 2012 Inkopan memandang perlu diselenggarakan Rapat Anggota Tahunan yang merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Inkopan,” katanya.mil

Baca juga

MUSLIMAT NU-SABYAN GAMBUS: Khofifah (kiri) dan Nissa Sabyan, sore ini luncurkan lomba shalawat online. | Foto: MNU Online/IST

Bersama Sabyan Gambus, Muslimat NU Gelar Lomba Shalawat Online

MNU Online | SURABAYA – Minggu (4/11) sore ini, Muslimat NU meluncurkan lomba shalawat online …

Watch Dragon ball super