Rakorwil PWMNU Jateng

Korwil Jateng: Tugas Muslimat NU Sejahterakan Perempuan Indonesia


MATERI EKONOMI: Hj Siti Aniroh Slamet Effendy, tugas Muslimat NU tidak hanya terfokus di bidang sosial kemasyarakatan tapi menyejahterakan perempuan Indonesia. | Foto: PWMNU Jateng

MNU Online | SEMARANG – Selain penataan perangkat jamiyah, Rakorwil PW Muslimat NU Jateng dengan seluruh PCMNU beserta perangkat di Wisma Perdamaian Semarang, Jumat (21/7), diisi dengan paparan program ekonomi yg disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Jateng, Dra Hj Siti Aniroh Slamet Effendy.

Dalam pemaparannya, Aniroh menekankan bahwa tugas Muslimat NU tidak hanya terfokus di bidang sosial kemasyarakatan. Lebih dari itu yakni menyejahterakan perempuan Indonesia, memenuhi hak-hak dasar masyarakat yang disandarkan pada niat beribadah untuk mencapai fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah.

(Baca: Rakorwil, Ajang Muslimat NU Jateng Menata Perangkat Jamiyah)

“Untuk mencapai hal itu, maka Muslimat NU harus meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan ekonomi melalui koperasi dan usaha kecil menengah, serta membangun akses perluasan pemasaran produk koperasi dan UKM di lingkungan Muslimat NU,” papar Aniroh yang juga ketua IV PP Muslimat NU.

Garis Koordinasi


PENATAAN ORGANISASI: Hj Ulfah Mashfufah, perlunya penataan yang baik antara perangkat dan organisasi induk. | Foto: PWMNU Jateng

Sementara itu materi terkait penataan perangkat organisasi disampaikan Sekretaris Umum PP Muslimat NU, drg Hj Ulfah Mashfufah, M.Kes.

Cucu muassis NU, KH Wahab Chasbullah itu menyampaikan perlunya penataan yang baik antara perangkat dan organisasi induk. Dalam hal ini adalah Muslimat NU di seluruh tingkatan pimpinan.

“Sebab, masing-masing memiliki kewenangan, fungsi dan posisi yang bersifat koordinatif, instruktif dan bertanggung jawab kepada Muslimat NU di tingkatan masing-masing,” tandasnya.

(Baca: Muslimat-Fatayat NU Kudus Jaga Kekompakan Perempuan NU)

Sebelumnya, acara juga diisi dengan kegiatan  sosialisasi MNUPay yang disampaikan Heri dan Eko dari tim PayTren.

Keduanya sekaligus membimbing peserta Rakorwil dalam mengaktifkan aplikasi MNUPay di smartphone masing-masing. Para peserta tampak antusias mengikuti tutorial aplikasi MNUPay tersebut.• umma farida

Baca juga

KAJIAN KEISLAMAN: Hidmat MNU menggelar tahlil dan mudzakaroh dengan tema TPPO di Kantor Baru PP Muslimat NU, Jakarta Selatan, Minggu (14/1) malam. | Foto: MNU Online

Hidmat MNU Kaji TPPO dari Sudut Pandang Islam

MNU Online | JAKARTA – Persoalan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian serius Himpunan …

Watch Dragon ball super