Ismawati Kembali Pimpin Muslimat NU Jateng

MNU Online | SRONDOL – Prof Hj Ismawati kembali memimpin Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jateng. Kali ini untuk periode 2010-2015. Dosen IAIN Walisongo itu meraih 21 suara dari total 38 suara yang diperebutkan.

Ia menyingkirkan empat calon lain yang meramaikan bursa pencalonan Konferensi Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama di aula utama Gedung LPMP Srondol, Minggu (26/12) sore.

Harapan munculnya kader muda untuk memimpin organisasi ibu-ibu NU ini, ternyata pupus. Padahal, menjelang konferwil, dukungan terjadinya transisi kepemimpinan ke sosok yang lebih muda, begitu menguat.

Namun usai pemilihan, satu calon muda yang digadang-gadang, yakni Hj Munawaroh Nurhadi (47), hanya memperoleh 10 suara. Itu pun diwarnai adanya 3 suara yang tidak sah, karena ada 3 surat suara bertulisan “Munawaroh”, sedangkan di dalam ruangan Konferwil ada 3 orang yang bernama Munawaroh.

Sementara nama-nama lain yang sempat disebut ikut meramaikan bursa pencalonan, tak mendapat dukungan signifikan. Hj Haritsah (anggota DPRD Jateng) hanya mendapat 2 suara, Ida Masruroh 1 suara, sedangkan Zuhar Mahsun, ketua panitia konferwil, tak dapat satupun dukungan.

Sistem pemilihan dilakukan secara langsung tanpa melalui pencalonan. Hal itu berkat kesepakatan para peserta Koferwil saat pembahasan tata tertib. Ketua terpilih bersama 8 orang lain dari unsur wakil ketua demisioner (lama) dan koordinator daerah yang disebut Tim 9, dipasrahi tugas sebagai formatur yang membentuk kepengurusan dalam waktu satu bulan mendatang.

Prof Ismawati mengatakan, tidak akan membuat program muluk-muluk untuk periode mendatang. “Cukup melanjutkan program lama yang telah disepakati dalam sidang pleno. Di antaranya, peningkatan kesehatan, pendidikan dan perekonomian kaum perempuan, khususnya warga Muslimat NU,” tuturnya.

Pihaknya juga berupaya melakukan langkah strategis berupa penataan aset Muslimat NU, yang hingga kini masih tercecer. “Kami akui, ada yang kurang terurus dan ada yang hilang. Karena itu, inventarisasi ditargetkan bisa cepat dilaksanakan dan selesai dalam satu periode kepengurusan,” tandasnya.

Konferwil Muslimat NU Jateng itu sendiri, diikuti 270 peserta dari utusan pimpinan cabang Muslimat NU se-Jateng, ketua yayasan di lingkungan Muslimat NU, pimpinan koordinator daerah, serta para pengurus PW Muslimat NU Jateng. ♦ sm/mil

 

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super