Lagi, Muslimat Depok Kirim Bantuan Korban Merapi

mnu-depok

MNU Online | DEPOK-Pengurus Cabang ( PC) Muslimat NU Kota Depok, kembali mengirimkan bantuan untuk korban bencana merapi di Yogjakarta. Pengiriman bantuan tersebut merupakan tahapan yang ketiga kali.
Koordinator pendistribusian bantuan korban merapi, Hj Muniarti Halim, mengatakan, pihaknya tetap memperhatikan korban merapi, meskipun keadaan sudah cukup membaik. Bentuk bantuan yang  dikirim ke korban Merapi berupa uang dan  barang seperti pakaian,  mukena, dan perlengkapan bayi.

”Kita menyerahkan langsung bantuan ini ke Cangkringan dan Muntilan. Meskpun beberapa tempat sudah cukup membaik. Tapi, di beberapa tempat masih membutuhkan uluran tangan,” ujarnya, Minggu (26/12).

Nunik, demikian ia akrab disapa, mengungkapkan, Ipada pengiriman bantuan tahapan kedua lalu, pihaknya hanya mengirimkan bantuan berupa uang.
“Sekarang kita langsung terjun langsung. Memang dari jumlahnya tidak sebesar sebelumnya. Tapi niatan kita untuk berbagi sedikit kebahagian bersama para korban tetap diusahakan,” tuturnya.

Nunik menambahkan, jumlah uang yang disumbangkan ke korban Merapi sebesar Rp 20 juta. Sedangkan bantuan berupa barang lebih banyak berupa busana muslim dan perlengkapan sholat wanita atau mukena yang berjumlah ratusan. “Tujuannya, agar mereka lebih mendekatkan diri kepada Allah atas  pertolongan yang sudah diberikan-Nya. Sumbangan lainnya berupa serta sembako dan sebanyak 12 dus perlengkapan bayi, yaitu susu dan popok,” katanya.

Sumbangan tersebut dibawa rombongan yang menumpang bus menuju Yogjakarta. Fokus pendistribusian sumbangan di dua tempat, yaitu Kecamatan Cangkringan dan Muntilan. Dua tempat itu hingga kini masih membutuhkan uluran tangan.“Di sana sudah ada pengurus NU maupun badan otonom, seperti GP Ansor yang siap membantu pendistribusian,” paparnya.

Ketua PC Muslimat NU Kota Depok, Hj Dewi Syarifah mengatakan, kegiatan social tersebut merupakan kegiatan rutin Muslimat Depok. Sumbangan yang terkumpul, katanya, berasal dari pengurus ranting dan anak cabang.

Dikatakannya, pemberian sumbangan terhadap korban merapi  merupakan panggilan jiwa. Tidak hanya di Merapi saja, saat daerah lain terkena musibah, Muslimat Depok juga berperan aktif.
“Pemberian bantuan untuk korban ini merupakan panggilan jiwa. Jadi, kita selalu siap sedia seperti di Wasior saja juga dikirimkan bantuan,” tuturnya.

Sementara itu, Mustasyar PCNU Kota Depok, H Yuyun Wirasaputra berpesan kepada seluruh pengurus Muslimat agar tetap menjaga kekompakan organisasi.

“Harapannya, di masa mendatang Muslimat dapat membangun Yayasan sosial ataupun Pendidikan. Tentunya agar  dapat berperan aktif membantu masyarakat,” katanya.♦ aan/mil

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super