Home » WARTA »


Lampung Siap Sukseskan Kongres Muslimat NU XVI

Ilustrasi (ist)Walaupun masih dalam hitungan beberapa bulan lagi, gema antusiame kader dan pengurus Muslimat NU dibeberapa kabupaten di Provinsi Lampung bahkan tingkat kecamatan sudah mulai terasa.

Bisa dimafhumi bersama, pada bulan Juli 2011, daerah penghasil kain Tapis ini, provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar salah satu badan otonom (banom) NU yakni Kongres Muslimat NU XVI.


Disela-sela kesibukannya, Dra Romlah, MPdI, mantan pengurus wilayah Muslimat NU Lampung, yang juga dosen Fakultas Tarbiyah IAIN Raden Intan Lampung ini, mengatakan

”Saya sangat antusias menyambut Kongres Muslimat NU XVI ini yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi, seyogyanya kita (provinsi Lampung) menjadi tuan rumah yang baik,” katanya baru-baru ini.

Ia juga mengatakan segenap pegurus Muslimat NU dan kader baik tingkat wilayah (provinsi), cabang (kabupaten), anak cabang (kecamatan) bahkan ranting (desa/kampung) harus peka dengan lingkungan sekitar, selain tetap melestarikan tradisi-tradisi NU yang berhaluan ahlussunnah wal jama’ah (Aswaja).

“Pengurus dan kader Muslimat NU harus menjadi garda depan di masyarakat sekitar, memperluas jaringan  dan peduli dengan dunia pendidikan, misalnya, mengelola PAUD (pendidikan anak usia dini),” tambahnya.

Ditempat terpisah, hal serupa juga disampaikan di kediaman Ketua Muslimat NU anak cabang Kotagajah, Lampung Tengah, Dra Sunarti berharap, ”Dengan  pelaksanaan Kongres Muslimat NU XVI di Lampung nanti bisa berjalan lancar dan sukses, dan bisa diikuti kader-kader Muslimat NU yang lain,” katanya. (kur)

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super