Workshop Akreditasi PAUD

Lembaga Pendidikan MNU Jangan Jadi Pilihan Terakhir Masyarakat


WORKSHOP: Salah Workshop Bedah Instrumen Akreditasi PAUD yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Kediri. | Foto: PCMNU Kab Kediri

MNU Online | KEDIRI – Upaya meningkatkan kualitas lembaga pendidikan di lingkungan NU, khususnya Muslimat NU, terus dilakukan PC Muslimat NU Kabupaten Kediri. Salah satu cara dengan menggelar workshop Bedah Instrumen Akreditasi PAUD, Senin (9/1).

Workshop tersebut sekaligus tindak lanjut dari kegiatan yang sebelumnya dilakukan PW Muslimat NU Jawa Timur.

“Kualitas lembaga pendidikan di Muslimat NU perlu peningkatan, khususnya untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain (KB),” terang Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, Dra Hj Mudawammah MHI.

(Baca: Wujudkan PAUD Berkualitas, YPMNU Sosialisasi Kurikulum 2013)

Apalagi seiring perjalanan waktu, kata Mudawammah, kehadiran lembaga pendidikan serupa terus bertambah karena tuntutan masyarakat.

“Nah, jangan sampai lembaga pendidikan yang dimiliki Muslimat NU menjadi alternatif pilihan terakhir bagi masyarakat, atau bahkan tidak dilirik sama sekali,” katanya.

Menurut Mudawammah, kualitas lembaga pendidikan tidak hanya dari segi peningkatan infrastruktur dan fasilitas, melainkan juga terkait dengan kompetensi guru. “Guru TK, RA dan KB diminta mampu adaptif sehingga bisa dengan cepat memahami apa yang diinginkan para siswa,” ujarnya.

Workshop diikuti 310 peserta terdiri dari perwakilan TK dan RA Kusuma Mulia di wilayah PC Muslimat NU. Peserta sangat antusias menerima materi Peningkatan Kompetensi Guru TK, RA dan KB yang disampaikan Pokja Akreditasi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sigit S.Pd.• dwa

 

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super