Sosialisasi Program Germas

Muslimat NU Penyambung Program Pemerintah Ajak Masyarakat Hidup Sehat

MANFAAT GERMAS: Majdah Agus Arifin Nu'mang, berharap sosialisasi dan lokakarya Germas berlanjut ke seluruh provinsi. | Foto: MNU Online

MANFAAT GERMAS: Majdah Agus Arifin Nu’mang, berharap sosialisasi dan lokakarya Germas berlanjut ke seluruh provinsi. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Tak hanya pimpinan pusat (PP) yang berharap program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) hasil kerjasama dengan Kemenkes berlanjut ke provinsi lain — di luar Banten dan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telah menyelesaikan sosialisasi dan lokakarya.

Hal sama juga diharapkan Ketua PW Muslimat NU Sulawesi Selatan (Sulsel), Majdah Agus Arifin Nu’mang.

“Struktur kepemimpinan Muslimat NU ini kan hingga anak ranting (dusun). Nanti Muslimat NU bisa menjadi kaki dan tangan gerakan sadar hidup sehat di tengah masyarakat. Jadi perlu dikembangkan di seluruh provinsi,” katanya, Rabu (7/12).

(Baca: Sukses di Banten dan Kalsel, Germas Diharapkan Berlanjut ke Provinsi Lain)

Germas, lanjut Majdah, juga bisa menekan anggaran puluhan triliun rupiah yang selama ini dialokasikan pemerintah untuk kartu sehat.

“Mengapa kita harus mengalokasikan biaya begitu besar? Mengapa kita tak melakukan kegiatan promotif, preventif agar anggaran bisa dialihkan untuk pembangunan di sektor lainnya. Saya kira di situ pentingnya Germas,” paparnya.

Sehingga, tambah Majdah, Germas merupakan program yang perlu Muslimat NU berkontribusi di dalamnya bagaimana meningkatkan serta memotivasi masyarakat agar belajar hidup sehat.

“Selain itu juga mencegah datangnya penyakit serta bagaimana menyikapi ketika penyakit itu datang,” katanya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super