Lewat Orientasi dan Raker, Muslimat NU DKI Rumuskan Program Kerja

dki-muslimat-nu

RAKER: PW Muslimat NU DKI Jakarta menggelar orientasi dan rapat kerja. | Foto: Istimewa

MNU Online | JAKARTA – Bertempat di Balai Agung DKI Jakarta, Sabtu (20/8), pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU DKI Jakarta menggelar Orientasi dan Rapat Kerja (Raker). Kegiatan tersebut diikuti 80 pengurus periode 2016-2021 yang dilantik Juli lalu.

Orientasi dan Raker tersebut bertema: Dari Orientasi dan Raker kita bangun intelektualitas pengurus PW Muslimat NU yang bertanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya perempuan yang bertakwa kepada Allah Swt, berkualitas dan Mandiri.

(Baca: Dihadiri Wakil Gubernur, Diiringi Doa untuk Mendiang Muhammad Ali)

“Tujuan kegiatan ini untuk merumuskan program–program kerja lima tahun ke depan, dengan berpegang teguh pada landasan perjuangan dan dasar pengabdian yang ditetapkan Muslimat NU DKI Jakarta,” kata Sekretaris PW Muslimat DKI, Yayah Ruchyati lewat rilisnya, Senin (22/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PWNU DKI Jakarta,  H. Saefullah; perwakilan PP Muslimat NU, Sri Mulyati;  pengurus pusat Lembaga Dakwah NU, KH M Thobary Syadzilly; serta tim kaderisasi PBNU Adnan Anwar. Di akhir kegiatan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan arahan sekaligus menutup kegiatan.

(Baca: Muslimat NU Bukan Parpol, Pilihan Diserahkan ke Masing-masing Jamaah)

Dalam Raker tersebut, tema–tema yang dianggap sangat penting untuk dilakukan Muslimat NU DKI Jakarta meliputi penataan organisasi, pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, optimalisasi fungsi–fungsi institusi sosial keagamaan, serta penanaman nilai–nilai Aswaja.

“Serta peningkatan SDM pengurus Muslimat NU dari wilayah sampai anak cabang dan ranting-ranting.,” tambah Yayah. Selanjutnya, tema–tema tersebut akan dijabarkan dalam program kerja lima tahun ke depan pada bidang–bidang yang ada di PW Muslimat NU DKI Jakarta.• lul

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super