PW Muslimat NU Sulsel

Majdah Agus Ajak Warga Buloa Tadabburi Al Qur’an


MUSHAF AL QUR’AN: Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang (dua dari kiri) menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an kepada pengurus Majelis Taklim Masjid Nurul Qur’an Kelurahan Buloa. | Foto: PWMNU Sulsel

MNU Online | MAKASSAR – Ketua PW Muslimat NU Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Ir Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang MSi memberikan pengajian di hadapan ibu-ibu jamaah majelis taklim Kelurahan Buloa di Masjid Nurul Qur’an Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (3/3).

Majdah, dalam tausiahnya, meminta ibu-ibu jangan malu-malu kalau memang belum bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Selama masih hidup, katanya, jangan pernah menyerah untuk selalu belajar terlebih bagi umat Islam Al Qur’an adalah petunjuk atau pedoman hidup.

“Kalau ada warga Kelurahan Buloa tidak tahu baca Al Qur’an sesuai dengan tajwid, jangan malu-malu ke guru atau ustadz untuk belajar. Mumpung kita masih diberi umur dan kesehatan,” katanya.

(Baca: Jaga Anak, Khofifah Ingatkan Ibu-ibu Jangan Lupakan Kekuatan Doa)

Tak berhenti di membaca, setelah fasih berlanjut ke fase men-tadabburi atau menghayati makna Al Qur’an.

“Bagaimana mungkin kita bisa khusyuk dalam shalat, kalau tidak mengerti makna Al Qur’an. Di sinilah pentingnya memahami maknanya,” tambah perempuan yang juga ketua pembina Forum Kajian Cinta Al Qur’an Sulsel itu.

Di sisi lain, kata Majdah, memahami Al Qur’an juga akan membentuk akhlak Qur’ani serta mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) ini juga mengimbau warga Buloa untuk membiasakan membaca Al Qur’an melalui mushaf.

Di ujung acara, Majdah menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an kepada pengurus Majelis Taklim Masjid Nurul Qur’an Kelurahan Buloa.• andy m idris

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super