Harlah ke-71 – Muslimat NU KBB

Mamah Dedeh Sebut Muslimat NU Harus seperti Lebah, Apa Maksudnya?


CERAMAH: Mamah Dedeh memberikan ceramah pada peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Bandung Barat. | Foto: PCMNU Bandung Barat

MNU Online | BANDUNG BARAT – Da’iyah kondang, Hj Dedeh Rosyidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh mengisi ceramah pada puncak Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat di lapangan Pemkab, Minggu (7/5).

Dalam ceramahnya, Mamah Dedeh menuturkan bahwa Muslimat NU harus seperti lebah, dimana yang memimpin ribuan bahkan puluhan juta lebah itu adalah lebah betina.

“Ini menunjukkan bahwa perempuan bisa menjadi pemimpin yang kuat, disamping menghasilkan madu yang bermanfaat bagi kesehatan. Artinya Muslimat NU dimanapun berada harus memberikan kemanfaatan bagi banyak umat,” kata mantan Ketua PC Muslimat NU Depok tersebut.

(Baca: Hadiri Peringatan Maulid, Ribuan Warga Muslimat NU Naik Angkot)

Peringatan Harlah ini dibanjiri tak kurang 7.500 warga Muslimat NU se-KBB. Hadir pula bupati dan wakil bupati, wakil DPRD, ketua MUI, rais syuriah PCNU serta pengurus PW Muslimat NU Jawa Barat.

Acara juga diwarnai dengan hadiah dari Bupati Bandung Barat, Abubakar berupa tiga paket ibadah umroh untuk jamaah yang beruntung.

Sementara Ketua PC Muslimat NU KBB, Dra Hj Elin Suharliah MSi dalam sambutannya mengatakan, peringatan Harlah ke-71 ini sekaligus dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

“Ini sebagai perwujudan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw, sekaligus sebagai tonggak kebangkitan kaum Nahdliyin yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah yang diwariskan para pendiri NU,” katanya.• nani muharomah

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super