Mantan Ketum PBNU: Kepolisian Harus Berterima Kasih pada Muslimat NU

TAUSHIYAH: KH Hasyim Muzadi memberikan taushiyah di sela pengukuhan Laskar Anti Narkoba se-Kalsel. | Foto: MNU Online

TAUSHIYAH: KH Hasyim Muzadi memberikan taushiyah di sela pengukuhan Laskar Anti Narkoba se-Kalsel. | Foto: MNU Online

MNU Online | CIREBON – Mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi menuturkan aparat kepolisian harus berterima kasih pada ibu-ibu Muslimat NU yang mendeklarasikan Laskar Anti Narkoba untuk memerangi barang haram tersebut.

“Hanya ibu-ibu yang mengerti persoalan rumah tangga dan keseharian anak-anaknya. Jadi kepolisian harus berterima kasih pada ibu-ibu Muslimat NU,” kata Kiai Hasyim saat memberi taushiyah usai pengukuhan Laskar Anti Narkoba se-Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dirangkai dengan Halaqoh Kebangsaan Ulama di Pendopo Sultan Alam Kabupaten Banjar, Minggu (18/9).

Menurut Kiai Hasyim, saat ini negara masih menangani segala persoalan di hilir seperti narkoba dan teroris, sedangkan hulu belum tergarap secara serius.

Hanya ibu-ibu yang mengerti persoalan rumah tangga dan keseharian anak-anaknya. Jadi kepolisian harus berterima kasih pada ibu-ibu Muslimat NU.”

“Maka, NU dan Muslimat NU harus bisa berperan aktif untuk memperbaiki persoalan narkoba dan teroris di hulu,” tandas kiai yang juga anggota Wantimpres itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Hasyim juga mengritik perilaku sejumlah orang Islam yang justru mengkafirkan saudaranya sesama muslim. Hal ini menjadi ironis karena para ulama terdahulu justru berusaha keras untuk mengislamkan masyarakat.

“Tapi sekarang ini malah mengkafir-kafirkan saudaranya yang sudah masuk Islam. Lha apa tidak takut di surga sendirian?” seloroh pengasuh Ponpes Al Hikam Malang dan Depok tersebut. ♦ jey/aks

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super