Masih Dibutuhkan, Muslimat NU Jombang 100 Persen Dukung Khofifah Jabat Ketum Lagi

jombang__muslimat-1

DUKUNGAN PENUH: Ketua PC Muslimat NU Jombang, Munjidah Wahab (kiri) dukung penuh Khofifah pimpin Muslimat NU lagi. | Foto: MNU Online

MNU Online | JOMBANG – Kongres ke-17 Muslimat NU baru digelar Juli nanti. Meski demikian, dukungan agar Khofifah Indar Parawansa kembali memimpin jamiyah dengan 35 juta jamaah itu terus mengalir. Kali ini datang dari PC Muslimat NU Kabupaten Jombang.

“Kita seratus persen dukung Bu Khofifah untuk kembali menjadi ketua umum,” kata Ketua PC Muslimat NU Jombang, Munjidah Wahab dalam perbincangan dengan MNU Online di lobi Yusro Hotel Restaurant & Convention, Jombang, akhir pekan lalu.

Munjidah yang juga wakil bupati Jombang itu menuturkan, kehadiran Khofifah untuk memimpin Muslimat NU masih dibutuhkan, bahan saat ini sosoknya belum tergantikan.

(Baca: Gelombang Dukungan dari Luar Jawa Minta Khofifah Kembali Pimpin Muslimat NU)

“Belum, belum, belum ada yang bisa menggantian Bu Khofifah,” katanya. “Pokoknya kita seratus persen dukung Bu Khofifah,” tambah mantan anggota DPRD Jatim tersebut mempertegas dukungannya.

Sebelumnya, dukungan serupa juga disuarakan PW dan PC Muslimat NU se-Kalimantan Utara (Kaltara). “Saat ini tak ada lagi figur yang pas memimpin Muslimat NU, selain Ibu Khofifah,” ujar Ketua PW Muslimat NU Kaltara, Sumyati.

Bagi Sumyati, Khofifah masih yang terbaik di Muslimat. Tak hanya figur pemersatu jamaah di seluruh tanah air, tapi juga perannya yang besar mengantarkan badan otonom (banom) perempuan Nahdlatul Ulama tersebut go international.

(Baca: Bahan Masukan di Kongres, Muslimat NU Kediri Sosialisasikan Hasil Rakerwil)

Hal serupa juga disuarakan PW dan 27 PC Muslimat NU se-Jawa Barat yang mengikrarkan diri mendukung Khofifah untuk kembali mengemban amanah sebagai ketum.

“Kami PW Muslimat NU Jawa Barat, ada 27 pimpinan cabang, dengan ini menyampaikan dan mendukung kembali Ibu Khofifah sebagai ketua umum PP Muslimat NU,” kata Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Ella Giri Komara. • nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super