Maulid Nabi Muhammad Saw

Maulidan, Muslimat NU Kepahiang Gelar Khitanan Massal dan Tabligh Akbar


KEGIATAN BERSAMA: Muslimat NU Kepahiang, Ponpes Al Munawwaroh, Baznas dan GP Ansor setempat menggelar peringatan maulid nabi, khitanan massal dan tabligh akbra. | Foto: PCMNU Kepahiang

MNU Online | KEPAHIANG – PC Muslimat NU Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, bekerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwaroh, Baznas dan GP Ansor setempat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Ponpes Al Munawwaroh, Selasa (5/12).

Acara dirangkai dengan khitanan massal yang merupakan agenda tahunan, diikuti 50 anak, serta tabligh akbar. Hadir dalam kesempatan ini sejumlah pejabat dan tokoh agama dan masyarakat, termasuk Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Syahid MSc.

Ketua PC Muslimat NU Kepahiang, Dra Hj Ulifah MPdI dalam sambutannya menuturkan, khitanan massal merupakan salah satu dari layanan Muslimat NU di bidang sosial.

(Baca: Muslimat NU Bengkulu Peringati Maulid Nabi dalam Suasana Cuaca Ekstrem)

“Muslimat NU juga memberikan layanan pendidikan, seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Khusus di Kabupaten Kepahiang ada 2 RA (Raudhatul Athfal) dan 7 KB (kelompok bermain),” ujarnya.

Sementara Bupati Hidayatullah mengapresiasi kegiatan rutin tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dari Ormas keagamaan di bawah payung besar Nahdlatul Ulama.

Sedangkan Ketua Panitia yang juga Ketua GP Ansor Kepahiang, Supran Effendi MPd engatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. “Terutama untuk membantu masyarakat kurang mampu dan peduli anak,” katanya.• rini fitria

Baca juga

Ketua Bawaslu Sulsel Ajak Muslimat NU Tolak Politik Uang

MNU Online | BULUKUMBA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, HL Arumahi mengajak …

Watch Dragon ball super