TK/RA Binaan Muslimat NU

Meriah, Manasik Haji Muslimat NU Gunungkidul Diikuti 456 Siswa TK/RA


MANASIK HAJI: Ratusan siswa TK/RA mengikuti manasik haji yang digelar PC Muslimat NU Gunungkidul di Lapangan Desa Ngeposari, Semanu. | Foto: MNU Online

MNU Online | GUNUNGKIDUL – Lapangan Desa Ngeposari, Semanu, Gunungkidul, DI Yogyakarta yang biasanya sepi berubah ramai dengan kehadiran 456 siswa TK/RA Masythoh dari tiga kecamatan (Semanu, Tepus dan Giri Subo), Sabtu (14/10) lalu.

Ratusan siswa tersebut, sebagian besar berpakaian ihram, datang untuk mengikuti kegiatan manasik haji yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Gunungkidul.

Acara juga dihadiri ketua pimpinan anak cabang (PAC) dari tiga kecamatan asal TK/RA Masythoh, UPT TK SD Kecamatan Semanu, para wali siswa dan tamu undangan .

(Baca: Muslimat NU DIY-Gunungkidul Droping Air di Wilayah Kekeringan)

Ketua Panitia Manasik Haji, Isti Utami SPdI menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan rukun Islam ke-5 dan menjalin ukhuwah Islamiyah seluruh stakeholder di lingkungan TK/RA Masythoh di tiga kecamatan.

“Serta menciptakan generasi Islam yg sehat, cerdas, ceria dan berakhlakhul karimah,” katanya, Kamis (19/10).

Sementara Ketua PC Muslimat NU Gunungkidul, Hj Badiah S.Pdi dalam arahannya yang diwakili Sekretaris Retnoningsih SPdI MMPd menyampaikan, kegiatan ini penting karena dapat mengedukasi anak usia TK/RA.


CERIAH: Siswa TK/RA terlihat ceriah saat mengikuti manasik haji di Lapangan Desa Ngeposari, Semanu. | Foto: MNU Online

“Sangat positif karena selain di dalamnya ada ilmu pengetahuan, sains dan teknologi, anak-anak juga dikenalkan pengetahuan, pemahaman dan pengamalan di bidang agama,” katanya.

(Baca: PWMNU DIY: Ketahanan Keluarga Perlu Rambah Komunitas Bapak-bapak)

Sehingga, tambah Retnonigsih, “Kegiatan ini sangat positif dan berdampak pada pembentukan generasi yang berkualitas.”

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari kepala UPT TK SD Kecamatan Semanu yang diwakili Pengawas TK, Sukartinem SPd. “Harapannya kegiatan ini akan terus menjadi kegiatan rutin dan dapat membentuk generasi yang berkarakter,” katanya.

Sedangkan Ketua PAC Semanu, Hj Siti Sundari mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun yang di dalamnya sarat nilai religius. “Anak-anak juga sangat antusias dalam pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.• nur

Baca juga

Ketua Laskar Anti Narkoba se-Kota Malang Dibekali UU Narkotika

MNU Online | MALANG – Tak hanya digembleng lewat berbagai pelatihan teknis, para ketua Laskar …

Watch Dragon ball super