Kabar Duka

Mertua Khofifah Dimakamkan di Samping Istri dan Keluarganya


DOA UNTUK ALMARHUM: Ketum Hj Khofifah IP memimpin doa usai pemakaman bapak mertuanya, H Djalaluddin Parawansa di TPU Takalar, Sabtu (13/5). | Foto: MNU Online

MNU Online | TAKALAR – Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi menghadiri pemakaman bapak mertuanya, H Djalaluddin Parawansa Karaeng Tojeng bin Mannagalli Karaeng Nyonri (82 tahun), Sabtu (13/5).

H Djalaluddin dimakamkan pukul 17.30 Wita di samping istri dan keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Takalar. Keluarga besar yang hadir, termasuk Khofifah, terlihat sangat berduka karena almarhum selama hayatnya adalah pribadi yang sabar dan penyayang.

(Baca: Mertua Khofifah Berpulang, Muslimat NU se-Indonesia Berbelasungkawa)

Sebelum dimakamkan, jenazah H Djalaluddin dishalatkan di masjid terdekat yang diikuti para pelayat. Mereka mendoakan semoga almarhum khusnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt.

Khofifah menerima kabar duka saat berada di kediamannya Jemursari, Surabaya, sekitar pukul 07.30 WIB jelang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Jombang untuk menghadiri pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai serta acara PC Muslimat NU.


TURUT BERDUKA: Ucapan belasungkawa dari pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU. | Foto: MNU Online

Mendapat kabar bapak mertuanya wafat, Khofifah pun batal menghadiri acara di Jombang dan langsung bertolak ke Makassar.

(Baca: Hadiri Haul Agung Sunan Ampel, Satu Jam Khofifah Larut dalam Munajat)

H Djalaluddin merupakan keturunan Syeikh Yusuf Abul Mahasin Tajul Khalwati Al-Makassari Al-Bantani (akrab dipanggil Syaikh Yusuf Al-Makassari) penyebar Islam kelahiran Goa, Sulawesi Selatan di Afrika Selatan (Afsel).

Syaikh Yusuf yang dimakamkan di Cape Town, Afsel mendapat gelar Pahlawan Nasional yang diberikan Presiden Soeharto pada 1995. Sedangkan H Djalaluddin merupakan ayah dari suami Khofifah, almarhum Indar Parawansa.• lul

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super