Deklarasi LAN PCMNU Banjar

Minta Hadiah Al Fatihah, Bukti Kasat Narkoba Warga NU


SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA: Kasat Narkoba Polres Banjar, AKP Usep Supiyan SH saat memaparkan bahaya narkoba. | Foto: PCMNU Banjar

MNU Online | BANJAR – Kasat Narkoba Polres Banjar, AKP Usep Supiyan SH memenuhi janji untuk menghadiri deklarasi Laskar Anti Narkoba (LAN) dan sosialiasi bahaya narkoba yang digelar PC Muslimat NU Kota Banjar, Jawa Barat di Gedung Dawah Islam, Minggu (19/2).

Dalam pemaparannya, AKP Usep menyampaikan materi terkait bahaya narkoba, UU narkotika serta mekanisme pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN).

(Baca: Bangun Silaturahim dengan Kapolres Lewat Diskusi Ringan)

Selebihnya dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PCMNU Kota Banjar yang proaktif membantu program pemerintah dalam penanggulangan masalah narkoba.

“Kami merasa sangat terhormat dapat menyampaikan sosialisasi bahaya dan penanggulangan narkoba kepada ibu-ibu Muslimat NU Kota Banjar,” katanya.

Di ujung pemaparannya, ada hal menarik yang disampaikan AKP Usep di luar materi terkait narkoba. Dia memohon dibacakan surat al fatihah untuk dihadiahkan pada keluarganya yang meninggal.

Selain itu, AKP Usep yang hadiri didampingi tiga orang staf-nya minta dimasukkan menjadi bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Rangkaian Harlah


KOMITMEN BERANTAS NARKOBA: Penandatanganan deklarasi LAN yang digelar PC Muslimat NU Kota Banjar. | Foto: PCMNU Banjar

Sebelumnya, Ketua PC Muslimat NU Kota Banjar, Dra Hj Imas Wahidah M.Ag menyampaikan laporan bahwa deklarasi LAN dan sosialisasi bahaya narkoba ini adalah tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama dengan Kapolresta Banjar, sekaligus rangkaian peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU dan Hari Jadi ke-14 Kota Banjar.

“Lewat kegiatan ini diharapkan ibu-ibu Muslimat NU dapat membimbing anak-anaknya agar terhindar dari narkoba, serta mengenali tanda-tanda awal anak yang terpapar narkoba,” katanya.

(Baca: Camat Rajadesa: Muslimat NU Terdepan Bantu Program Pemerintah)

Deklarasi LAN dibacakan perwakilan PAC Langensari, Purwaharja, Banjar dan Pataruman. Sedangkan penandatanganan, selain Hj Imas dan AKP Usep juga diteken perwakilan PCNU, Banser, Ansor, Fatayat serta ketua PAC Muslimat NU se-Kota Banjar.

Acara semakin khidmat dengan siraman rohani lewat taushiyah Ketua PACNU Langensari, KH Alfarizi M.PdI yang menyampaikan materi tentang dzikir tajalli dan dzikir takhalli serta dosa maksiat yang dimaafkan serta tak dimaafkan Allah Swt.

Kiai Alfarizi juga mengomentarai AKP Usep yang meminta hadiah al fatihah bagi keluarganya yang telah meninggal. “Itu bukti bahwa beliau adalah warga NU,” katanya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super