Sehat Bareng Muslimat NU

Mobilisasi Germas di Pandeglang, Bupati Irna Apresiasi Muslimat NU


SEHAT DI SETIAP KESEMPATAN: Cek kesehatan untuk tamu dan peserta di acara mobilisasi Germas di Pandeglang. | Foto: MNU Online

MNU Online | PANDEGLANG – Usai memberikan orientasi di salah satu hotel di Serang, Banten, PP Muslimat NU melakukan mobilisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, Senin (13/11).

Peserta mobilisasi yakni para pimpinan pondok pesantren (Ponpes) dan santrinya serta pimpinan majelis taklim berikut jamaahnya. Hadir pula para tokoh agama dan masyarakat, pejabat, termasuk Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

(Baca: Orientasi Germas, Muslimat NU Sasar Pimpinan Ponpes dan Majelis Taklim)

Dalam kesempatan tersebut, Irna menyampaikan, “Pemkab Pandeglang berterimakasih kepada Muslimat NU dengan memberi apresiasi yang tinggi atas inisiasi tempat mobilisasi Germas ini,” katanya.

Pemilihan mobilisasi Germas di tempat ini, lanjut Irna, sudah tepat karena memiliki mempunyai potensi buah lokal yang bisa dikembangkan sebagai bagian dari budaya hidup sehat.


AKTIVITAS FISIK: Senam bersama, salah satu pesan Germas agar melakukan aktivitas fisik yang dipraktikkan di acara mobilisasi. | Foto: MNU Online

Di ujung sambutannya, Irna bahkan membuat kuis sekaligus doorprize yang disambut hangat peserta. Sebelumnya, acara mobilisasi diawali dengan senam bersama dan cek kesehatan.

(Baca: Sukses di Banten dan Kalsel, Diharapkan Berlanjut ke Provinsi Lain)

Sementara itu Ketua Tim Germas Muslimat NU Pusat, dr Hj Erna Yuliana Soefihara menuturkan, pemilihan Ponpes dan majelis taklim karena basis anggota Muslimat NU di antaranya terdapat di kedua simpul tersebut.

“Sehingga Germas akan sesuai dengan RTL (rencana tindak lanjut) yang sudah dicanangkan,” katanya.• azzah zumrud

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super