Sosialisasi Empat Pilar, MPR-Muslimat NU Gelar Training of Trainer

pembukaan-tot-muslimat-mpr-4

MNU Online | JAKARTA – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) menggandeng Muslimat Nahdlatul Ulama dalam sosialisasi empat pilar, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Terkait itu, MPR RI dan Muslimat NU menggelar pelatihan untuk pelatih atau training of trainer (TOT), 5-8 April di Hotel Santika, Jakarta. Pembukaan kegiatan ini digelar, Kamis (5/4) malam.

Wakil Ketua MPR, Melani Leimena Suharli, mengatakan, pihaknya merasa senang bisa kerjasama dengan Muslimat NU dalam sosialisasi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Terima kasih kepada Muslimat NU yang telah bekerjasama dengan MPR. Terima kasih juga kepada bu Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Muslimat,” kata Melani.

Sementara itu, dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sebagian besar kader Muslimat yang menjadi peserta TOT tersebut adalah para daiyah (juru dakwah) yang setiap saat bisa ketemu dengan masyarakat dalam jumlah besar.

“Yang hadir di sini, sebagain adalah para daiyah. Mereka ini kerap bertemu dengan umat. Jadi penting, ibu-ibu ini mendapat pelatihan,” katanya.

Lebih lanjut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) era pemerintah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menambahkan, karena kerap bertemu dengan masyarakat dalam jumlah besar, mereka bisa sangat efektif menjadi corongnya MPR dalam melakukan sosialisasi,” jelasnya.

Acara pembukaan pelatihan ini dihadiri puluhan anggota MPR dan jajaran pengurus Pimpinan Pusat Muslimat NU. Acara berlangsung meriah dengan penampilan grup paduan suara dari Pimpinan Cabang Muslimat NU Sumedang Jawa Barat yang menampilkan nyanyian lagu-lagu nasional dan daerah. ♦ mil

 

Baca juga

Gandeng Tekomsel-Bulog, Penara Layani Keuangan Digital dan Bahan Pangan Murah

MNU Online | BANDUNG BARAT – Untuk membiasakan masyarakat melakukan transaksi non tunai, Penara (Perempuan …

Watch Dragon ball super