Home » WARTA »


Muslimat Bagikan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

pembagian-sembakoJAKARTA-Muslimat Nahdlatul Ulama membuktikan komitmennya terhadap masyarakat kurang mampu. Di bulan Ramadhan yang penuh dengan barokah ini, Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama memberikan bingkisan sembako untuk masyarakat kurang mampu, di  halaman kantor PP Muslimat NU, di Jl Pengadegan Timur Raya, nomor 2, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

Kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor Muslimat. Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang datang ke halaman kantor organisasi perempuan terbesar di Indonesia ini. Meski demikian, pembagian bingkisan ini berjalan tertib. Masyarakat rela mengantri dengan menyerahkan kupon yang sebelumnya telah dibagikan Muslimat kepada masyarakat.


Penyerahan bingkisan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. Tampak hadir pula jajaran pengurus harian Muslimat  yang baru saja terbentuk usai kongres di Lampung pertengahan bulan Juli lalu. Membagikan sembako kepada masyarakat merupakan kegiatan yang rutin digelar Muslimat, terutama di bulan Ramadhan. Bingkisan yang dibagikan tersebut berisi beras, minyak, gula, sarung, dan sajadah.

Khofifah mengatakan, Muslimat NU akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, ekonomi, dakwah, kesehatan dan sosial. “Ini adalah bagian dari kegiatan Muslimat dalam bidang sosial,” kata Khofifah di sela acara pembagian bingkisan sembako ini.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala BKKBN era pemerintahan KH Abdurrahman Wahid ini mengatakan, bahwa bulan Ramadhan adalah memontum tepat  untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Sebab, ibadah puasa di bulan Ramadhan tidak hanya terkait dengan hubungan manusia dengan Allah, tapi juga hubungan manusia dengan sesama manusia.

“Inti dari puasa adalah membentuk manusia yang bertakwa. Bertakwa bisa berarti peduli terhadap nasib sesama. Jadi puasa juga meningkatkan kesalehan sosial bagi manusia, jika menjalankan ibadah puasa dengan baik,” kata mantan Ketua PMII Cabang Surabaya ini.mil

Baca juga

JANGAN BERHENTI DI LEVEL GUBERNUR: KH Said Aqil Siroj, kader-kader terbaik NU harus menjadi penentu kebijakan nasional. | Foto: MNU Online

Ketum PBNU: Sukses Kader Terbaik NU Jangan Berhenti di Level Gubernur

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA …

Watch Dragon ball super