Muslimat Gelar Semiloka Peningkatan Kesehatan Reproduksi Remaja

semilokaPendidikan kesehatan reproduksi sangat penting karena permasalahan remaja semakin kompleks dan memprihatinkan. Namun, penanganan masalah ini tidak dapat hanya dilakukan oleh orangtua dan pemerintah saja. Diperlukan juga kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan organisasi kemasyarakatan.

Terkait itu, Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama menggelar semiloka pengarusutamaan gender (PUG) dalam rangka peningkatan kesehatan reproduksi remaja, di Hotel Alson, Jakarta, Kamis (25/11).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Muslimat NU dengan Deputi Bidang PUG Polsoskum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ketua Panitia Pelaksana, Rosmani mengatakan, semiloka ini diikuti 90 peserta dari unsur pengurus Muslimat, Pimpinan majelis taklim, guru, dan perwakilan organisasi mahasiswa, remaja dan pelajar. “Pesertanya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya,” kata Romani di sela kegiatan ini.

Rosmani mengatakan, kerja sama Muslimat dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan ini telah terjalin lama dalam bentuk penyelenggaraan seminar, lokakarya, Sosialisasi kebijakan, dan pemberdayaan perempuan.

“Dari berbagai penyelenggaraan tersebut, Muslimat dapar memberikan dukungan pemikiran untuk keberhasilan dan tercapainya tujuan pendidikan, kesehatan, pengambilan keptusan, hukum dan lain-lainya,” jelas Rosmani.amh

Baca juga

Gandeng Tekomsel-Bulog, Penara Layani Keuangan Digital dan Bahan Pangan Murah

MNU Online | BANDUNG BARAT – Untuk membiasakan masyarakat melakukan transaksi non tunai, Penara (Perempuan …

Watch Dragon ball super