Bersama Telkomsel dan Atindo, Muslimat NU Kembangkan Ekonomi Berbasis IT

mou_ok

MNU Online | JAKARTA-Muslimat Nahdlatul Ulama sepakat menjalin kerjasam dengan PT Telkomsel dan PT AndrewTani Indonesia (Atindo) dalam bidang ICMT atau konvergensi information communication management technology tersebut bertujuan memberikan sumbangsih pada Muslimat NU dalam upaya membangun ekonomi umat berbasis IT.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ketiga belah pihak dilakukan di di kantor Telkomsel, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/4). Pihak Muslimat diwakili Ketua Umumnya, Khofifah Indar Parawansa, dan pihak PT Telkomsel diwakili Dirutnya, Sarwoto Atmosutarno. Sedangkan PT Atindo) diwakili Andrew Emmanuel Tani.

Khofifah Indar Parawansa menyambut dengan gembira kerjasama tersebut. Bahkan, ia yakin program yang akan dijalankan akan membawa dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Muslimat, terutama dalam bidang ekonomi.

“Semoga saja berhasil, dan jika berhasil ini akan menjadi ‘warisan’ berharga bagi generasi Muslimat ke depan,” jelas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala BKKBN era pemerintahan KH Aburrahman Wahid ini.

Terkait program kerjasama tersebut, Khofifah menjelaskan, Muslimat akan memobilisasi anggotanya untuk masuk dalam jaringan ‘mnu.net’ yang difasilitasi oleh pihak Telkomsel. Dalam jaringan itu nanti terdapat fitur-fitur menarik sesuai kebutuhan anggota Muslimat, mulai pusat sampai tingkat bawah.

“Nanti ada fitur Aswaja, visi, misi, profil dan semua kegiatan Muslimat. Sosialisasi kegiatan Muslimat juga dapat dilakukan dengan mudah, hanya sekali pencet langsung menyebar ke seluruh Indonesia,” katanya.

Lebih dari itu, jelasnya, Muslimat akan mendapat keutungan dana dari program tersebut. “Nanti ada dana infak yang langsung masuk ke kantong Muslimat dari program ini setiap bulannya. Nominalnya sedang dihitung,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, dari dana infak itulah nanti Muslimat akan punya modal uang cukup besar untuk menjalankan program organisasi, terutama pengembangan ekonomi umat. “Ini terobosan yang akan dijalankan muslimat, yaitu pengembangan ekonomi berbasis IT,” katanya.

Sementara itu, Dirut PT Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, mengatakan, Muslimat NU adalah organisasi perempuan yang punya potensi besar dengan anggotanya yang mencapai belasan juta. “Dengan anggota sekitar 12 juta, program ini diharapkan bisa mengembangkan ekonomi umat,” katanya. ♦ mil

 

Baca juga

Gandeng Tekomsel-Bulog, Penara Layani Keuangan Digital dan Bahan Pangan Murah

MNU Online | BANDUNG BARAT – Untuk membiasakan masyarakat melakukan transaksi non tunai, Penara (Perempuan …

Watch Dragon ball super