Home » WARTA »


Muslimat Langsung Tancap Gas

rapat-1JAKARTA-Usai menggelar kongres di Bandar Lampung 13-18 Juli lalu, Muslimat Nahdlatul Ulama langsung tancap gas.  Organisasi terbesar di Indonesia ini langsung menggelar rapat perdana pengurus harian setelah semua posisi terisi. Rapat yang dirangkai acara buka puasa bersama ini digelar di kantor Muslimat NU, Jl Pangadegan Timur Raya, Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

Dalam rapat ini hadir semua pengurus harian yang disusun Khofifah bersama tim formatur hasil kongres di Bandar Lampung, termasuk putrid KH Abdurrahman Wahid, Yenny Zanuba Arifah Chafshoh (Yenny Wahid). Hadir pula dalam acara ini dewan pembinan Muslimat, Asmah Syahruni.


Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, rapat tersebut merupakan rapat perdana pengurus harian PP Muslimat NU periode 2011-2016. “Ini pertama kali, pengurus harian Muslimat periode ini kumpul,” kata Khofifah usai rapat dan acara buka puasa tersebut.

Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Cabang Surabaya ini mengungkapkan, rapat perdana tersebut sebagai ajang perkenalan bagi pengurus Muslimat, terutama bagi mereka yang baru saja bergabung dengan Muslimat. “Sebagian ada orang baru. Ada juga orang baru yang sebenarnya lama. Periode lalu belum pengurus harian,” paparnya.

Selain itu, rapat perdana ini juga mematangkan persiapan pelantikan  yang akan dirangkai dengan Rapat Pimpinan (Rapim) dan dialog kebangsaan yang mengundang para tokoh nasional. “Telah kita bentuk panitia rapim, nanti diawali dengan pelantikan dan halal bi halal sekaligus dialog kebangsaan dg tokoh-tokoh nasional,” katanya.

Seperti diketahui, Muslimat NU merupakan organisasi perempuan yang strategis di lingkungan NU yang memiliki jumlah anggota dan potensi besar di bidang pemberdayaan masyarakat.

Di bidang pendidikan dan dakwah Muslimat NU memiliki 13.568 TPQ, 9.800 TPA/RA, 4.657 playgroup, serta 38 ribu majelis taklim. Di bidang sosial kesehatan memiliki 103 panti asuhan, 74 BKIA/rumah bersalin/rumah sakit. Muslimat NU juga memiliki induk koperasi An Nisa yang membawahi sembilan pusat koperasi dan 131 koperasi primer.mil

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super