Peringatan Maulid Nabi, Anggota Suka Rela Sumbang Dana

 PERINGATAN MAULID NABI: Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diadakan PCINU Malaysia, Minggu (17/1), | Foto: MNU Online

PERINGATAN MAULID NABI: Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diadakan PCINU Malaysia, Minggu (17/1), | Foto: MNU Online

MNU Online | KUALA LUMPUR – Dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diadakan PCI NU Malaysia,  Minggu (17/1), kontribusi Muslimat NU Malaysia layak mendapat acungan jempol.

“Kami ingin melihat NU sebagai organisasi yang utuh, yang tidak tercerai-berai oleh perbedaan struktural organisasi. Maka dari itu, kami berkomitmen penuh untuk menyukseskan semua acara NU Malaysia,” terang Mimin Mintarsih, ketua PCI Muslimat NU Malaysia, Senin (18/1) .

Muslimat dari awal terlihat tampil all-out. Setiap anggota Muslimat dengan sukarela menyumbangkan dana seikhlasnya, beberapa di antaranya juga mencari donasi perorangan, membantu pengemasan oleh-oleh pada H-1 dari acara dan juga menyiapkan dari awal hingga akhir konsumsi yang menjadi salah satu aspek terpenting dalam kegiatan.

Dari aspek kebersamaan, Muslimat NU juga terlihat sangat kompak; tampil dengan seragam kebesaran batik hijau, dipadu dengan kerudung hijau terang. Hampir semua anggotanya datang dan duduk di depan mendengarkan ceramah dengan serius.

“Saya memang melihat ada nilai kebersamaan yang begitu erat dan dalam dalam hati mereka (ibu-ibu Muslimat),” kata Saefudin, Plh Ketua Tanfidziyah. “Kan kebersamaan itu indah,” tambah Mimin.

“Saya perlu secara khusus mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada ibu-ibu Muslimat yang dengan sangat telaten dan ikhlas membantu acara ini,” tambah Habibi, ketua panitia.

“Ini merupakan wadah yang tepat untuk mengeratkan tali slaturrahim bagi warga NU Malaysia secara umum, dan juga antar pengurus dan banomnya (Badan Otonom, red) secara khusus,” terang Kiai Liling Sibromilisi, ketua Syuriyah PCINUM menghimbau. “Kan kebersamaan (dalam organisasi, red) itu indah,” tutur Mimin yang juga istri ketua syuriyah.  ♦ ziz

 

Baca juga

MEMBUMIKAN MUSLIMAT NU DI MALAYSIA: Mimin Mintarsih, tekad besar membumikan Muslimat NU di Negeri Jiran. | Foto: MNU Online

Punya Lima Ranting, Muslimat NU Kian ‘Membumi’ di Malaysia

MNU Online | KUALA LUMPUR – Muslimat NU kian ‘membumi’ di Negeri Jiran. Di bawah …

Watch Dragon ball super