Home » WARTA »


Muslimat Ngawen Gelar Santunan Yatim

BLORA-Muslimat NU Anak Cabang Ngawen, Blora, Jawa Tengah, akan menggelar pengajian dan santunan anak yatim. Pemberian santunan akan dipusatkan di Mushola Nurul Qolbi, Kecamatan Ngawen, pada Ahad 4 Desember 2011. Acara tersebut akan melibatkan Pengurus Ancab dan seluruh ranting Muslimat NU se-Kecamatan.


”Salah satu tujuan acara tersebut adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan warga Muslimat. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memotivasi anak-anak yatim agar mereka tetap semangat dalam menjalani hidup,” ujar salah satu anggota Muslimat Ngawen, Umi Anis Khoirunnisa’.

Acara itu, lanjutnya, rencananya dihadiri seluruh pengurus ranting, pengurus ancab dan masyarakat sekitar. Pemberian santunan juga dimaksudkan untuk memperingati datangnya tahun baru Hijriyah. Yakni, 1 Muharram 1433 H. Karena itu, berbagai kesiapan terus dilaksanakan sebagaimana tahapan yang telah ditetapkan.

“Kegiatan itu akan dilaksanakan secara swadaya, baik akomodasi maupun keperluan lain,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, rencananya juga ditampilkan kreasi dan inovasi anak. Bentuknya berupa penampilan seni dan prestasi. Cara itu dilakukan dalam rangka untuk membangkitkan keberanian anak.nuo/mil

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super