Pengajian Rutin Tingkat Wilayah

Muslimat NU Aceh Rajin Ajak Warga Masuk NU Lewat Pengajian Rutin


BANTUAN BIBIT CABAI: Penyerahan bantuan bibit cabai untuk jamaah sebagai upaya pemberdayaan perempuan dalam membantu ekonomi keluarga. | Foto: PWMNU Aceh

MNU Online | BANDA ACEH – Setiap bulan, tanggal 24, PW Muslimat NU Aceh rutin mengadakan pertemuan antarpengurus. Ajang ini juga dimanfaatkan untuk menggelar kajian Islam baik untuk pengurus maupun masyarakat.

Bulan ini, acara digelar di Sekretariat Muslimat NU, Jl Tenggiri 22 Bandar Baru (Lampriet) Banda Aceh. “Kita berharap nantinya mereka akan bergabung dan menjadi keluarga Nahdliyin. Amin,” kata Ketua PW Muslimat NU Aceh, Hj Dahlia.

Dalam acara tersebut juga diwarnai penyerahan bantuan bibit cabai untuk jamaah sebagai upaya pemberdayaan perempuan dalam membantu ekonomi keluarga. “Bibit cabai ini hasil kerjasama dengan BPTP Aceh lewat program gerakan menanam cabai dalam keluarga,” terangnya.

(Baca: Apa yang Dicari Ibu-ibu dengan Ber-Muslimat NU? Ini Jawabannya)

Dalam kesempatan tersebut, Dahliah mengajak jamaah untuk menghidupkan majelis taklim sebagai pusat pembelajaran umat, dimana ada komunitas muslimah maka di situ harus ada majelis taklim.

“Tujuannya untuk melahirkan muslimah berkualitas yang memiliki kepedulian sosial dan berakhlakul karimah,” katanya.

Dengan muslimah memiliki jatidiri dan integritas keislaman, tambahnya, maka hal itu akan memberi ketahanan bangsa. “Yakni bangsa yang berkarakter dengan nilai-nilai luhur yg diyakini. Semoga majelis taklim Muslimat NU ini dicintai jamaah dan masyarakat luas. Amin,” katanya.• lul

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super