Pilkada Pati, Muslimat NU Bebaskan Kader Tentukan Pilihan

MNU Online | PATI – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kab Pati, memberikan kebebasan kadernya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilukada Pati mendatang. Termasuk bagi mereka yang akan mencalonkan diri maju sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati.

PC Muslimat NU akan tetap menjaga netralitasnya saat memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, 23 Juli 2011 mendatang. Artinya , muslimat akan mengambil jalan tengah dengan memberikan kebebasan pada setiap kader untuk memilih pasangan calon sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Ketua PC Muslimat Pati, Maria Ulfa Muzir menyampaikan pernyataannya itu, pada Pelantikan Pengurus cabang Muslimat NU Se Korda Pati periode 2010-2015 dan penyambutan jamah haji kabupaten Pati tahun 2010, di Gedung haji Kabupaten Pati, Kamis pagi, 10 Pebruari 2011.

Menyinggung rencana pencalonan Dewan Pembina di kader PC Fatayat Pati yang juga Wakil Bupati Pati, Kartina Sukawati, Maria menyatakan akan memberikan kebebasan setiap kadernya untuk mencalonkan diri, sesuai AD ART Fatayat sendiri.

“Kendati demikian, kita tetap konsisten untuk tetap netaral ada ditengah-tengah artinya tidak ada rekomendasi khsusu yang nantinya akan kita berikan.”,ujaranya

Pengurus Pusat Muslimat NU yang diwakili Hj Nur Hayati Sayid Agil Musa, berharap kadernya tetap konsisten menjaga kepercayaan pemerintah pusat khususnya dibidang pendidikan masyarakat. Terutama terhadap kegiatan yang dikelola melalui lembaga Pendidiakan Marif.

“Kader Muslimat harus memiliki peran yang lebih dalam rangaka mencerdasakan kehidupan bangsa kedepan. Dengan adanya PAUD dan TPQ setidaknya dapat menjadi media pengembangan potensi bagi yang maksimal bagi para kader untuk selangkah lebih maju untuk turut mencerdaskan warga sekitar. Karena rendahnya tingkat pendidikan masyarakat, menjadi pemicu melonjaknya angka kemiskinan.”, jelasnya

Selain Ketua DPRD Pati Sunarwi SE MM, Wakil Bupati Pati Hj Kartina Sukawati SE MM, hadir juga Pengurus Pusat Muslimat NU yang diwakili, Hj Nur Hayati Sayid Agil Musa, Ketua PD Muslimat NU Jawa tengah Hj. Ismawati, serta PC Muslimat NU Jepara, Kudus, Rembang, Blora, Cepu, dan Lasem.♦ pas/mil

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super