Peringatan Maulid Nabi

Muslimat NU Cimahi Gelar Khitanan Massal Gratis Berhadiah Sepeda

 KHITANAN MASSAL GRATIS: Salah satu anak yang dikhitan dalam acara khitanan massal gratis yang digelar PC Muslimat NU Cimahi. | Foto: MNU Online

KHITANAN MASSAL GRATIS: Salah satu anak yang dikhitan dalam acara khitanan massal gratis yang digelar PC Muslimat NU Cimahi. | Foto: PCMNU Cimahi

MNU Online | CIMAHI – Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, PC Muslimat NU Kota Cimahi, Jawa Barat menggelar acara khitanan massal gratis di Pondok Pesantren Misbahunnur, Cipageran, Cimahi, Minggu (11/12).

Acara diikuti 117 anak, dihadiri kurang lebih 1.000 jamaah serta diisi tausiahnya KH Salimun Afif dan KH Moh Toha Saefudiin.

Di akhir acara, pengurus PC memberikan panyecep (hadiah bagi yang dikhitan) berupa bingkisan tas dan alat sekolah serta masing-masing satu buah sepeda.

(Baca: Ada ‘Tabungan Akhirat’ di Tengah Peringatan Maulid Nabi)

Ketua PC Muslimat NU Cimahi, Nyai Hj Dewi Nursida S.Ag menuturkan, kegiatan ini buah kerjasama dengan RS Kasih Bunda Cimahi. Untuk dana berasal dari kas Muslimat NU, sumbangan dari pengurus PCNU dan Muslimat NU serta donatur.

“Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian Muslimat NU untuk masyarakat Kota Cimahi. Harapannya dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam hal mengikuti sunnah rasul (khitanan),” katanya.

Sementara salah seorang ibu yang anaknya dikhitan mengapresiasi dan bersyukur karena kegiatan ini sangat membantu keluarganya. Terlebih di Cimahi biaya khitanan dirasa masih mahal, belum lagi acara tasyakuran usai khitan.

“Ada panyecep-nya berupa sepeda lagi. Terima kasih Muslimat NU,” katanya.• nani muharomah

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super