Muslimat NU Demak Bagi-bagi Bingkisan Sembako

sembako___

MNU Online | DEMAK – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Demak memulai kegiatan tahunannya di bulan Ramadhan ini dengan membagikan bingkisan sembako kepada kaum yatim faqir (du’afa) di 3 wilayah di Kabupaten Demak, yakni Kecamatan Guntur, Mranggen dan Karangawen yang dipusatkan di masjid Baitut Taqwa Ahad (14/8/2011). Penyaluran bingkisan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU  Demak Ny Hj Aisyah Hadziq, bersama sejumlah Pengurus Cabang, Anak Cabang dan Ranting.

Dalam kesempatan itu Ny Aisyah menuturkan,ini merupakan kegiatan tahunan jadi kegiatan ini bukan untuk memberi bantuan saja, tetapi karena menginginkan yang lebih dari Allah SWT. Setidaknya ada tiga ciri orang yang dirindukan surga, muslim yang rajin membaca Alquran, dapat menjaga lisan, serta suka bersedakah, dengan harapan semoga pengurus dan anggota Muslimat ini setidaknya mendapatkan salah satunya.

“Kami selalu menggelar kegiataan sosial tahunan ini karena kami ingin memaksimalkan peran khidmah pada umat. Kegiatan seperti ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama umat muslim, khususnya pada yatim faqir yang memiliki kesulitan ekonomi, Bertepatan dengan bulan Ramadhan, akan  meringankan beban mereka. Sebab, setiap Ramadhan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan,” tuturnya.

Ketua panitia pelaksana Hj Murniati mengatakan, pembagian bingkisan Ramadhan oleh Muslimat NU ini hal yang sering dilakukan sebagai perasaan berbagi selama Ramadhan. Adapun bingkisan ini berisi beras, teh, gula, kecap, dan mi instan yang diperoleh dari hasil pengumpulan dana sumbangan para aghniya, Dermawan, maupun para muzakki (pemberi Zakat mal ,red) yang dilakukan oleh panitia.♦ nuo/mil

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super