Harlah ke-66, Muslimat NU Demak Selenggarakan Bakti Sosial

MNU Online | DEMAK – Dalam rangka mengisi dan memperingati Hari lahirnya yang ke-66 Pimpinan Cabang Muslimat NU Demak menyelenggarakan bakti sosial berupa sosialisai dan bantuan pemasangan alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) bagi warga / ibu-ibu khususnya Muslimat kurang mampu bertempat di klinik Muslimat NU Karangmlati Kota Demak, belum lama ini.

Menurut ketua PC Muslimat NU Demak, Ny. Hj. Asiyah Hadziq bakti sosial diselenggarakan berkat kerjasama dengan BKKBN Demak, Dinas kesehatan (DKK) Demak, RSI NU dan kilnik Muslimat NU Demak yang diikuti oleh peserta / akseptor 300 an,

“Alhamdulillah acara bakti sosial berjalan dengan baik dan dapat dukungan penuh dari instansi terkait yaitu BKKBN, DKK Demak, RSI NU dan klinik muslimat yang berada di Desa karangmlati Demak,” tuturnya.

Asiyah menambahkan, pemasangan alat kontrasepsi KB merupakan program dalam rangka membantu program pemerintah yakni mensukseskan KB secara nasional, adapun kontrasepsi yang di gunakan adalah IUD dan implant/ susuk jarum, dengan tujuan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat kurang mampu.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dengan harapan bisa membantu meringankan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya warga muslimat  NU agar tercapai keluarga sehat sejahtera lahir dan batin,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Demak H Dachirin Sa’id, kepala BKKBN Demak, ketua YKM Muslimat NU wilayah Jawa Tengah dan kepala kantor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Demak, dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan apresiasi pada Muslimat yang membantu terlaksanaya program pemerintah berupa KB dalam menangani laju penduduk dan mengharap kinerja positif semacam ini bisa dilanjutkan ke periode selanjutnya. “Saya terimakasih pada muslimat yang telah membantu program pemerintah, dan semoga bisa berjalan berkesinambungan dari pengurus ke pengurus,” katanya.

Salah satu peserta markamah merasa gembira dengan diselenggarakannya bakti sosial yang bisa meringankan beban bagi warga kurang mampu. “Kulo seneng mas, awale sih isin tapi wonten gratisan kulo nggih nderek, kulo matur nuwun kaleh ibu ibu NU (saya senang mas awalnya sih malu, berhubung ini gratisan maka saya ikut KB, saya merasa berterima kasih dengan ibu ibu Muslimat NU),” katanya. ♦ mil/nuol

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super