Gerakan Tanam Cabai

Muslimat NU DIY Distribusikan 26 Ribu Bibit Cabai hingga Anak Cabang


MOU BANTUAN BIBIT CABAI: Hj Lutfiah Dewi Malik (kanan) usai menandatangani MoU pemberian 26 ribu bibit cabai dari BPTP Di Yogyakarta. | Foto: PWMNU DIY

MNU Online | YOGYAKARTA – Lain wilayah, lain pula jumlah bantuan bibit cabai yang diberikan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) untuk Muslimat NU di wilayah tersebut, tergantung kebutuhan dan kondisi masyarakat.

Di Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, PW Muslimat NU menerima bantuan bibit cabai sebanyak 26 ribu yang akan diteruskan hingga ke anak cabang.

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) antara Muslimat NU DIY dengan BPTP setempat diteken 12 April lalu yang menjadi rangkaian acara peringatan Harlah ke-71. Puncak peringatan Harlah juga diwarnai pemberian penghargaan bagi ketua cabang berprestasi .

(Baca: Gerakan Tanam Sayuran di Pekarangan, Muslimat NU DIY-BPTP Teken MoU)

Ketua PW Muslimat NU DIY, Hj Lutfiah Dewi Malik berharap program pemberian bibit dan tanam cabai menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh masyarakat di DIY, utamanya ibu-ibu Muslimat NU.

“Bersama-sama kita mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan di lingkungan masing-masing, baik pekarangan rumah, sekolah, kantor maupun gedung lainnya,” katanya.

Menurut Hj Lutfiah, selain dapat mendorong ketahanan dan kemandirian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cabai segar, program pemerintah ini juga menjadi potensi ekonomi untuk menambah pendapatan keluarga.• retnoningsih

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super