Layanan Pendidikan

Muslimat NU DIY-DPD RI Gelar Workshop Pendidikan Berbasis Budaya


PENDIDIKAN BERBASIS BUDAYA: Workshop Pendidikan Berbasis Budaya di Gedung DPD RI di DIY, Sabtu (11/11). | Foto: PWMNU DIY

MNU Online | YOGYAKARTA – Bekerjasama dengan DPD RI, PW Muslimat NU Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan workshop Pendidikan Berbasis Budaya di Gedung DPD RI di DIY, Sabtu (11/11).

“Kegiatan ini bertujuan agar pendidik mengetahui makna penting dari penanaman nilai-nilai budaya, khususnya budaya DIY kepada anak didik,” tutur Ketua Bidang Pendidikan Dan Kaderisasi PW Muslimat NU DIY, Dra Hj Etty Imam Chuseno MSi.

(Baca: Muslimat NU DIY Berbagi di Panti Asuhan Yapitu)

Unsur budaya yang dimaksud meliputi nilai luhur karakter, artefak dan adat istiadat. “Anak didik diharapkan bisa mengenali, merasakan dan mengekspresikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Etty yang juga ketua Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) DIY.

Workshop dibuka Ketua PW Muslimat NU DIY, Hj Luthvia Dewi Malik S.Ag. Dalam sambutannya dia mengharapkan pendidik PAUD di lingkup Muslimat NU agar tak henti meningkatkan kualitas di tengah persaingan dan gempuran zaman milenial.

“Termasuk kemampuan mengadakan komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki visi sama dalam hal peningkatan kualitas pendidikan,” katanya.

(Baca: Forum Komunikasi, Wadah Muslimat NU DIY Perkuat Komitmen Berorganisasi)

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, yakni Dra Hj Sumirah MPd yang memberikan materi konsep dasar pendidikan PAUD berbasis budaya, serta Dr Dra Hj Senny Saleh MPd dengan materi jenis-jenis budaya DIY.

Sementara Anggota DPD RI Dapil DIY, Hafidz Asrom MM berharap para guru di lingkup Muslimat NU selalu semangat menjalin komunikasi dengan pemerintah kabupaten/kota. • retnoningsih

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super